Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHumanioraBocah 10 Tahun yang Tenggelam di Bekas Galian Mancak Meninggal Dunia

Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Bekas Galian Mancak Meninggal Dunia

CILEGON.BCO.CO.ID – Anak laki-laki berusia 10 tahun tenggelam di bekas galian pasir Kampung Curug Barang, Desa Mancak, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Kamis 2 Februari 2023. Anak ini sebelumnya dapat diselamatkan, namun akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Mancak.

Berdasarkan informasi, korban yang tidak bisa berenang terjebak di dalam kubangan lumpur sedalam sekitar 3 meter. Peristiwa nahas itu terjadi ketika korban bersama 5 orang temannya sedang bermain di lubang bekas galian setelah pulang sekolah.

Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, Habib mengatakan, ia mendapatkan laporan pertama kali dari segerombolan anak-anak yang sedang berlarian dengan paniknya saat mengadu jika ada yang tenggelam di bekas galian pasir. Usai mendatangi lokasi kejadian, ia langsung menghubungi instansi-instansi terkait agar dapat mengevakuasi korban. “Saya langsung hubungi pihak desa dan dinas-dinas terkait. Sekarang udah ditangani, tadi nyari sama orangtuanya langsung selama satu jam lebih,” kata Habib, kepada wartawan.

Dia menyebut, upaya pencarian dan evakuasi korban dimulai pada 10.30 dan selesai pukul 11.50 WIB. Proses evakuasi terhadap korban tersebut juga sempat mengalami kesulitan lantaran peralatan yang minim serta medan yang sulit lantaran berlumpur dan air yang semakin naik volumenya akibat hujan. “Yang bikin lama itu alat, terus air tambah lama tambah penuh karena hujan. Dalamnya kisaran 3 meter dasar lumpur, dan dari berita anak pun tanah di situ kayak hidup,” ungkapnya.

Usai berhasil diangkat ke permukaan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Mancak namun sayangnya nyawa korban tidak bisa terselamatkan. Kini, jasad siswa kelas 3 SD tersebut sedang dalam proses untuk dimakamkan. “Tadi begitu dievakuasi dibawa ke puskesmas dan sekarang langsung dimakamkan,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments