Senin, Mei 20, 2024
BerandaIndustriBeredar Video Air Disemprotkan Seperti Kebakaran di PT Chandra Asri, Ini Penjelasan...

Beredar Video Air Disemprotkan Seperti Kebakaran di PT Chandra Asri, Ini Penjelasan Manajemen

CILEGON, BCO.CO.ID – Beredar video penyemprotan air di pabrik PT Chandra Asri Chemical (CAP) yang berlokasi di Jalan Raya Anyer Cilegon, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, beredar luas di media sosial dengan bermacam-macam narasi pada Sabtu malam 28 Agustus 2021. Bahkan, ada yang menyebut jika penyemprotan air itu terkait upaya pemadaman api kebakaran di kawasan pabrik kimia tersebut.

Manager Corporate Social Responsibility PT CAP Abraham Sinathrawan mengatakan bahwa kondisi tersebut merupakan bagian dari pemadaman operasi untuk membersihkan sisa-sia proses produksi.

“Saat ini Pabrik kami di Cilegon sedang melakukan shutdown sehingga gas-gas yang didalam proses produksi harus dikeluarkan dan dibersihkan,” kata Abraham Sinathrawan, dalam keterangan yang diterima wartawan, Minggu 29 Agustus 2021.

iklan
iklan

Menurut Abraham, pihaknya akan terus melakukan upaya pemantauan polusi udara dan suara agar sesuai dengan regulasi dan berdasarkan aturan keselamatan yang berlaku.

iklan

“Kami akan terus memonitor polusi udara dan suara agar masih dalam standar regulasi baku mutu dan sesuai dengan standar keselamatan yang berlaku,” jelasnya.

iklan

Abraham menyampaikan, pihaknya memadamkan jika proses tersebut dapat diselesaikan dengan secepatnya sehingga operasional bisa kembali berjalan seperti semula.

“Kami memohon agar masyarakat tetap tenang karena kami selalu memastikan penanganan ini, memprioritaskan keamanan dan keselamatan baik karyawan kami maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments