Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHumanioraBelum Ada Masjid, Warga BCA Shalat Tarawih di Jalan Perumahan

Belum Ada Masjid, Warga BCA Shalat Tarawih di Jalan Perumahan

CILEGON.BCO.CO.ID – Hari kedua bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah di Kota Cilegon disemarakan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan mendekatkan diri kepada sang pencipta. Bahkan, aktivitas shalat tarawih pun terpantau berlangsung ramai di sejumlah surau yang ada di wilayah ini.

Tak terkecuali di Komplek Perumahan Bukit Cilegon Asri (BCA), Kecamatan Cibeber. Karena belum memiliki masjid atau mushala, ratusan warga Blok D, RT 16/07, terpantau memanfaatkan jalanan komplek untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Anto, warga sekitar melaporkan, ratusan warga ini terpaksa menggunakan jalanan komplek karena saat ini di wilayah mereka belum memiliki masjid ataupun mushala untuk melangsungkan ibadah. Namun meskipun begitu, antusiasme warga tampak meramaikan ibadah shalat sunnah pada bulan puasa ini.

“Alhamdulillah antusiasme warga sangat luar biasa. Meskipun kita belum memiliki tempat ibadah, namun warga disini sangat antusias meramaikan shalat tarawih,” ujar Anto, Senin malam 04 April 2022.

Ia menambahkan, kekompakan warga dapat terlihat dari aktivitas ibadah yang dilakukan.”Urusan tuhan saja seperti ini antusiasmenya, apalagi yang lain. Kami salut sama warga disini,” katanya.

Diharapkan, dalam waktu dekat ada tempat ibadah yang dibangun untuk memberikan kenyamanan ibadah di wilayah ini. “Mudah-mudahan ada tempat ibadah yang bisa segera dibangun untuk menampung jamaah kalau lagi beribadah,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments