Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHumanioraBaru Dibuka, Transmart Cilegon Didemo Warga Sekitar

Baru Dibuka, Transmart Cilegon Didemo Warga Sekitar

CILEGON, BCO.CO.ID – Puluhan warga dari Lingkungan Sumampir, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, melakukan aksi unjuk rasa di depan Transmart Cilegon ketika salah satu pusat perbelanjaan ini akan dibuka resmi oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi, Jumat 11 Desember 2020.

iklan

Aksi unjuk rasa sambil membawa spanduk bernada protes tersebut menuntut Transmart Cilegon untuk mempekerjakan warga setempat yang merasa tidak diperhatikan dalam hadirnya pusat perbelanjaan baru di Kota Cilegon itu.

“Kami butuh kerja, enggak ada warga dari kami yang bekerja di Transmart ini,” ujar salah seorang peserta aksi.

Senada dengan warga, Ketua RW 05 Lingkungan Sumampir, Monosuyanto menyampaikan, pusat perbelanjaan yang paling dekat dengan lingkungan warga tersebut tidak pernah melibatkan masyarakat setempat sehingga membuat warga geram dengan kondisi itu.

“Kita warga terdekat nih deket, tapi tidak pernah dilibatkan. Warga kami enggak ada yang bekerja di sini. Bahkan barusan dengar ada santunan, enggak ada warga yang nerima bantuan sedikit pun. Itu yang nyata,” tegas Monosuyanto.

Aksi unjuk rasa warga tersebut dikawal petugas kepolisian. Polisi langsung membubarkan kerumunan massa dan mempertemukan perwakilan dari peserta demonstrasi dengan pihak manajemen Transmart Cilegon untuk melakukan mediasi. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments