Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHumanioraBantu Perjuangan Rakyat Palestina, Pegawai RSUD Cilegon Sumbangkan Rp.70 Juta

Bantu Perjuangan Rakyat Palestina, Pegawai RSUD Cilegon Sumbangkan Rp.70 Juta

CILEGON, BCO.CO.ID – Gelombang bantuan terhadap perjuangan rakyat di Palestina terus digelorakan oleh masyarakat Banten, tak terkecuali pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon.

Para pegawai dari berbagai bagian di rumah sakit umum milik Pemkot Cilegon ini, bahkan berhasil mengumpulkan dana yang cukup besar dalam waktu singkat.

Plt. Direktur Utama RSUD Kota Cilegon dokter Meisuri menyampaikan, pihaknya turut menggandeng badan kemanusiaan dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Banten, serta organisasi non pemerintah (NGO) yang diwakili Syekh Muhammad Sholeh Abu Toyyun sebagai warga Palestina, yang diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan rakyat Palestina pasca penyerangan yang dilakukan tentara Zionis Israel di Jalur Gaza.

“Kami memberikan donasi dari seluruh karyawan melalui DKM Masjid Baitusyifa yang ada di RSUD Cilegon untuk saudara-saudara kita sesama muslim yang ada di Palestina,” ujar dr. Meisuri, Jum’at 21 Mei 2021.

Dokter Mei menjelaskan, total donasi yang terkumpul untuk sementara mencapai lebih dari Rp70 juta rupiah dan terus bertambah nilainya. Sehingga, lanjut Mei, hal ini membuktikan solidaritas pegawai RSUD Cilegon untuk rakyat Palestina sangat solid. “Mudah-mudahan berkah untuk mereka yang membutuhkan di Palestina,” terangnya.

Sementara itu di tempat sama, Koordinator Non Government Organizations (NGO) Syekh Muhammad Sholeh Abu Toyyun mengatakan, saat ini ada banyak persoalan yang harus diperbaiki usai penyerangan yang kemudian terjadi gencatan senjata antara Zionis Israel dan Palestina terutama di wilayah Gaza. “Penderitaan rakyat Palestina belum berakhir, meskipun saat ini terjadi gencatan senjata justru, saat inilah mereka butuh lebih banyak bantuan,” katanya.

Ia menyatakan, bangsa Indonesia sendiri merupakan negara terdepan dalam membantu dan meringankan penderitaan yang dialami rakyat Palestina dari kekejaman Zionis Israel. Hal itu dibuktikan hadirnya Rumah Sakit Indonesia yang merawat warga Palestina dari serangan Israel. “Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan, akan terus dilakukan. Dan di masa depan juga selalu memberikan dukungannya untuk rakyat Palestina,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments