Rabu, Juni 19, 2024
BerandaCuacaBantu Korban Banjir, Karang Taruna Masigit Salurkan Sembako

Bantu Korban Banjir, Karang Taruna Masigit Salurkan Sembako

CILEGON, BCO.CO.ID – Puluhan warga di Lingkungan Jombang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan berupa sembako dari Karang Taruna Kelurahan Masigit.

iklan

Bantuan berupa 86 paket sembako itu diserahkan langsung pihak karang taruna ke wilayah yang menjadi korban langsung dari luapan sungai di Kelurahan Masigit.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Masigit Oka Adi Setiawan mengatakan, bantuan itu merupakan hasil penggalangan dana dari anggotanya untuk warga yang benar-benar terdampak musibah bencana alam.

“Ini bantuan untuk satu kelurahan yang terkena banjir. Sengaja kita serahkan langsung ke wilayah yang dekat sungai ini, karena disini nunggu surutnya aja 3 hari,” kata Oka, Jumat 18 Desember 2020.

Oka menjelaskan, 7 RW di wilayah ini merupakan kawasan terparah saat musibah itu terjadi. Oleh sebab itu, bantuan ini diberikan sebagai motivasi dan ajakan kepada warga setempat untuk saling menumbuhkan rasa kemanusiaan.

“Sebenarnya ada 7 RW yang terdampak dan benar-benar parah. Jadi kita fokus ke kegiatan pemulihan pasca bencana aja dulu dengan baksos misalnya,” jelasnya.

Pihaknya juga bahkan siap membantu warga di Kelurahan Masigit di setiap kegiatan kemasyarakatan ataupun ketika sedang menghadapi musibah.

“Kami siap bersinergi bersama warga, baik dalam hal sosial maupun kegiatan kemanusiaan lainnya yang benar-benar membangun karakter persatuan bangsa,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments