Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaHukum & KriminalAntisipasi Prostitusi, Polres Cilegon Razia Hotel dan Penginapan

Antisipasi Prostitusi, Polres Cilegon Razia Hotel dan Penginapan

CILEGON, BCO.CO.ID – Jajaran Polres Cilegon terus menggelar Operasi Bina Kusuma Maung 2021 yang bekerjasama dengan Kodim 0623/Cilegon, Satpol PP, dan Dinsos Kota Cilegon. Operasi kewilayahan tersebut rutin digelar setiap tahun dengan sasaran premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok, Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan penyakit masyarakat.

Dalam Operasi Bina Kusuma Maung 2021, petugas mengedepankan tindakan preventif atau fungsi pembinaan masyarakat. “Sasaran kali ini adalah melakukan operasi di hotel, penginapan yang disinyalir dijadikan tempat untuk melakukan prostitusi,” ujar Kabagops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman, Minggu 21 Maret 2021.

Dalam operasi yang digelar hingga Minggu dinihari, di beberapa hotel dan penginapan di wilayah Merak, petugas gabungan mendapati beberapa pasangan bukan suami istri berada di dalam satu kamar. Menariknya, pola prostitusi di Cilegon saat ini selain bertransaksi langsung, ada juga yang beralih ke sistem online dengan bantuan aplikasi chatting.

iklan

“Pasangan yang bukan suami istri tersebut kami bawa untuk didata di Dinas Sosial Kota Cilegon,” jelas Andi.

Dalam Operasi Bina Kusuma Maung 2021, petugas yang mendatangi beberapa pusat kuliner di Cilegon, dan menemukan banyak masyarakat yang melanggar aprotokol kesehatan sambil menikmati malam minggu di tempat tersebut. Petugas juga dalam operasi itu turut membagikan masker kepada masyarakat yang tak mengenakan masker dan mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments