Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHumaniora4 Warga Kurang Mampu Kini Punya Rumah Layak, Lurah Purwakarta Serahkan Kunci

4 Warga Kurang Mampu Kini Punya Rumah Layak, Lurah Purwakarta Serahkan Kunci

CILEGON, BCO.CO.ID – Warga kurang mampu yang rumahnya nyaris ambruk di empat lingkungan di Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, kini telah selesai dibangun. Memanfaatkan program Pemerintah Provinsi Banten, keempat warga itu kini bisa beristirahat dengan nyaman tanpa diabayangi ketakutan saat kondisi cuaca ekstrim.

Dinding tembok dan atap rangka baja menjadi bahan utama untuk membuat bangunan itu tampak kokoh.

Lurah Purwakarta Deni Sumantri mengatakan, rumah warganya yang tersebar di empat lingkungan itu dibangun pada akhir 2020 lalu dan bisa diselesaikan dengan cepat.

“Itu memang harus benar-benar dibangun rumahnya dan mereka yang mendapatkan bantuan ini merupakan warga yang tak mampu. Dari keempat penerima manfaat program itu, satu keluarga suami istri adalah tunawicara dan tunarungu, keduanya bekerja secara serabutan,” kata Deni Sumantri, Lurah Purwakarta, ditemui BCO di ruangannya, Selasa 19 Januari 2021.

Dijelaskan Deni, dengan adanya bantuan yang berasal dari program Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perkim Banten, para penerima bantuan rehab rumah itu sudah tidak khawatir lagi soal kondisi cuaca ketika memasuki musim hujan ataupun ketika ada angin kencang.

“Alhamdulilah, progam ini tepat sasaran. Karena di keluarahan kami, yang menerima manfaat dari program ini adalah mereka yang benar-benar membutuhkan. Dan saya juga tahu betul kondisi warga yang menerima bantuan ini sebelum rumahnya dibangun Pemprov Banten seperti apa,” imbuhnya.

Deni melanjutkan, di tahun 2021 ini pihaknya bakal kembali mengajukan penambahan bantuan rumah untuk warganya itu. Kendati begitu, Deni sendiri akan berhati-hati dalam memilih mana saja rumah yang akan diajukan untuk menerima manfaat dari Pemprov Banten.

“Saya tidak mau sembarangan, semuanya harus melalui tahapannya sendiri. Memang ada yang nanti akan ajukan kembali, dan semoga bantuan ini menyasar lebih banyak masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments