Rabu, Juli 24, 2024
BerandaAdvertorial22 Raperda Usulan Inisiatif DPRD dan Usulan Eksekutif Siap Dibahas DPRD Cilegon

22 Raperda Usulan Inisiatif DPRD dan Usulan Eksekutif Siap Dibahas DPRD Cilegon

BCO.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menggelar Rapat Paripurna Penetepan Rancangan Perubahan Peraturan Daerah Tahun 2024. Dimana dalam rapat tersebut, terdapat sembilan Raperda inisiatif DPRD dan 13 Raperda usulan Pemerintah Daerah Kota Cilegon yang akan dibahas lebih lanjut untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Wakil Ketua II DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengungkapkan, Raperda yang akan dibahas ditargetkan selesai di tahun 2024 sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD. “Raperda itu sedang dalam tahap pembahasan, beberapa di antaranya kami berharap mudah-mudahan 2024 ini bisa selesai dengan maksimal dan semua bisa kita tuntaskan sesuai dengan tupoksi yang melekat legislasi di DPRD,” kata Nurrotul Uyun, Selasa 4 Juni 2024.

Uyun menjelaskan, ada beberapa Raperda yang diusulkan oleh BPKPAD Kota Cilegon perihal penggunaan anggaran terkait pertanggung jawaban APBD yang nantinya akan dibahas guna melaksanakan kegiatan yang akan dilakukan. Dia juga bilang, dari hasil evaluasi pada pembahasan pertanggung jawaban APBD 2023 terdapat beberapa rekomendasi yang disampaikan DPRD kepada Pemerintah Daerah Kota Cilegon.

“Pastinya semua itu mengarah kepada bagaimana semua program yang sudah disusun oleh pemerintah daerah dalam hal ini, bisa terlaksana dengan baik bisa tercapai dengan maksimal. Harapannya adalah, apa yang menjadi usulan ataupun kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan terfasilitasi dengan baik,” ucapnya.

Masih kata Uyun, ia berharap rekomendasi dari dewan untuk Pemkot Cilegon bisa ditindaklanjuti bagian dari kesungguhan dari pemerintah daerah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan. “Tentu saja harapan besar kami sebagai pimpinan dan anggota DPRD, rekomendasi tersebut ditindaklanjuti,” pungkas Uyun. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments