Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaHumaniora150 PKL di Jalan Lingkar Selatan-Cilegon Bakal Direlokasi

150 PKL di Jalan Lingkar Selatan-Cilegon Bakal Direlokasi

BCO.CO.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon bakal merelokasi sekitar 150 pedagang kaki lima (PKL) di KM 0-3 Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon. Para pedagang nantinya bakal dipindahkan ke lokasi yang baru di KM 5-6 atau ke wilayah menuju Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Kabid Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon, Achmad mengatakan, 150 PKL yang berasal dari tiga organisasi seperti Perkoci, Forum UMKM, dan Forum PPKRI-Bela Negara sudah siap direlokasi hanya tinggal menunggu pencabutan SK Wali Kota Cilegon Nomor 100.05/Kep.433 ekbang/2019.

“Relokasinya itu tadi yang saya sampaikan di KM 5-6 yang mau ke arah jalan Kelurahan Cikerai, kalau posisi untuk relokasinya mereka sudah pada siap hanya menunggu untuk dicabut dulu SK yang ada, diganti untuk lokasi kesana,” kata Achmad, usai RDP dengan anggota DPRD Kota Cilegon, Rabu 21 Februari 2024.

iklan

Dijelaskan, pemindahan PKL ke lokasi yang baru itu lantaran Pemkot Cilegon mendapat program bantuan dari pemerintah pusat untuk penataan JLS. Menurutnya, radius 0-3 kilometer harus steril dari para PKL. “Karena ini kita ada bantuan dari pemerintah pusat, bantuan untuk pembangunan jalan dan trotoarnya maka dari 0 sampai 3 kilometer harus steril. Makanya kita ini juga harus mendukung juga program pemerintah, ya alhamdulilah dari PKL itu alhamdulilah mau semua dipindahkan kesana dan udah kita sepakati juga tempatnya disana karena disana pembangunan trotoarnya menggunakan APBD,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments