Minggu, Juli 21, 2024
BerandaLingkunganWarga di Tegalratu Kecamatan Ciwandan Gotong Royong Rapihkan Jalan Kampung

Warga di Tegalratu Kecamatan Ciwandan Gotong Royong Rapihkan Jalan Kampung

CILEGON.BCO.CO.ID – Warga di lingkungan Kubangsaron, Belungbang dan Maluar Kelurahan Tegalratu Kecamatan Ciwandan, melakukan gotong royong membersihkan sekaligus merapihkan jalan waktu kampung.

Seperti terlihat pada Sabtu, 26 Februari 2022, warga melakukan aktivitas semenisasi di setiap sisi jalan dan pembersihan setiap selokan. Kegiatan tersebut merupakan inisiasi warga agar kampungnya terlihat rapih, indah dan juga terhindar dari banjir.

Menurut Mabsuti, ketua RW 02 Kelurahan Tegalratu, ia mengatakan, beberapa titik selokan banyak tanah yang menyumbat sehingga terjadi pendangkalan. Bila musim hujan, ada laporan dari warga airnya masuk ke rumah. Selain karena pendangkalan tanah juga ada sampah yang menyumbat di selokan bila hujan turun deras.

“Dari laporan itu, kami pengurus RW langsung musyawarah dengan warga kemudian menginisiasi agar dilakukan gotong royong pembersihan dan pembenahan selokan” ujarnya.

Ia menambahkan, selain pembersihan selokan, juga dilakukan semenisasi setiap sisi jalan, tujuannya agar jalan terlihat rapih dan luas, sehingga aman untuk kendaraan bila terjadi perwis.

“Kegiatan ini dilakukan di tiga kampung, kami memulainya dengan semangat gotong royong, baik tenaga dan anggaran yang didapat dari sumbangan warga dan beberapa donatur” imbuhnya

Mabsuti berharap, semangat warga untuk membangun kampungnya semakin tinggi. Seperti infrastruktur dan program kemasyarakatan lainnya sehingga masalah dan potensi dapat diselesaikan dan dikembangka secara bersama-sama. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments