Selasa, Juli 16, 2024
BerandaInfrastrukturTumpukan Pasir Proyek Drainase di Gelam Kota Serang Makan Korban

Tumpukan Pasir Proyek Drainase di Gelam Kota Serang Makan Korban

BCO.CO.ID – Proyek drainase yang berlokasi di Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang makan korban. Abdul, warga sekitar yang menjadi korban menyampaikan, akibat proyek yang dikerjakan oleh CV Anugerah Bangun Sejahtera itu, dirinya mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh tumpukan pasir yang menutup sebagian badan jalan.

“Kejadian sekira pukul 01.30 WIB dini hari, Kamis 1 Desember 2022 pas saya pulang kerja,” kata Abdul, Kamis 1 Desember 2022.

Ia menyampaikan, kejadian tersebut dikarenakan material berupa pasir yang digunakan untuk proyek drainase diletakkan hampir menutup sebagian jalan. “Parahnya, di lokasi pasir tidak ada rambu-rambu untuk mengingatkan para penguna jalan oleh pemegang proyek. Sementara kondisi jalan gelap,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menyayangkan atas kelalaian pemegang proyek tanpa memperhatikan keselamatan para pengguna jalan.

Ia juga menilai, proyek drainase tersebut dilakukan secara asal, terlihat dari kerapihan dan kualitas proyek yang terlihat acak-acakan. ”Sudah abaikan keselamatan pengguna jalan, proyeknya dikerjakan asal,” ucapnya.

Oleh karena itu, Abdul meminta kepada dinas terkait dan inspektorat untuk turun dan menegur pemegang proyek. ”Sebelum ada korban lagi saya minta dinas terkait, inspektorat dan aparat penegak hukum untuk turun ke lokasi dan memberikan teguran keras kepada pemegang proyek,” katanya.

Diketahui, proyek drainase yang dibiayai oleh APBD Kota Serang dari Dinas PUPR itu memakan anggaran Rp 199.410.000,-. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments