Senin, Mei 20, 2024
BerandaPeristiwaTiga Truk Kecelakaan Beruntun di Krenceng Cilegon

Tiga Truk Kecelakaan Beruntun di Krenceng Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Tiga unit kendaraan truk pengangkut bubuk kacang kedelai terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Cilegon Anyer atau tepatnya di Krenceng, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa malam 09 Maret 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB saat ketiga truk bertolak dari Pelabuhan Krakatau Bandar Samudera (KBS) berjalan beriringan menuju Cikande, Kebupaten Serang. Diduga karena tak sempat menginjak rem, akhirnya ketiga kendaraan saling bertubrukan. Dua kendaraan truk bernopol A 9225 S yang dikemudikan Basuki dan truk BE 8439 BJ yang dikemudikan Mulyono rusak pada bagian kabin depan, sementara satu kendaraan yang ada di depannya kabur.

“Yang satu enggak tahu kemana bang, cari aman mungkin,” ujar salah seorang warga yang tak menyebutkan identitasnya.

iklan
iklan

Di tempat yang sama, Mulyono, salah satu sopir kendaraan truk nahas yang terlibat kecelakaan beruntun ini mengatakan, ia tak sempat mengurangi laju kendaraan saat ketiga kendaraan itu hendak melewati perlintasan kereta api.

iklan

“Ngerem semua, itu juga (srine kereta-red) bunyi. Jalannya beriringan dari KBS mau ke Cikande, enggak sempat ngerem,” kata Mulyono, kepada BCO Media di lokasi kejadian.

iklan

Mulyono mengaku, setelah kejadian itu ia sempat terjebak di dalam kabin truk yang ia kemudikan. Ia tidak mengalami luka serius setelah akhirnya bisa keluar dari truk nahas itu.

“Iya sempat kejepit enggak bisa keluar, tapi Alhmadulilah bisa keluar sendiri. Enggak ada luka parah, kaki aja sempat kejepit,” ujarnya.

Meskipun begitu, tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Polisi yang datang langsung berusaha mengevakuasi badan truk dari ruas jalan. Berdasarkan pantauan di lokasi, peristiwa ini menyebabkan kemacetan panjang. Arus lalu lintas jalan ditutup sementara dan tak bisa dilintasi kendaraan roda empat atau lebih hingga evakuasi selesai.

iklan

Selanjutnya, kasus kecelakaan beruntun itu kini ditangani Satlantas Polres Cilegon. Tampak sejumlah anggota polisi dari Unit Laka Lantas tengah sibuk membantu evakuasi badan truk dari jalan tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments