Jumat, Juli 12, 2024
BerandaInfrastrukturTerus Didesak DPRD, PUTR Akhirnya Mulai Pelebaran Jembatan Ciberko

Terus Didesak DPRD, PUTR Akhirnya Mulai Pelebaran Jembatan Ciberko

CILEGON.BCO.CO.ID – Jembatan Ciberko yang berada di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, akhirnya bakal segera dibongkar untuk dilakukan pelebaran setelah proses lelang cepat selesai dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon.

iklan

Proyek yang menelan anggaran Rp2,4 miliar itu akan dilakukan pengerjaannya di awal Oktober 2022 dan ditargetkan selesai di awal Januari 2023 nanti.

Sebelumnya proyek ini sudah dianggarkan DPRD Kota Cilegon namun lamban. Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Airlangga, pernah memanggil hingga mendatangi Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon ke kantornya pada 14 September 2022 lalu, mendesak pengerjaan pelebaran jembatan dikerjakan agar berdampak baik bagi masyarakat. Sebab jika tidak dikerjakan bulan ini, maka anggaran tidak terserap dan masuk Silpa.

Erik berharap pelebaran jembatan itu dapat memberikan dampak positif bagi sirkulasi perekonomian masyarakat setempat.”Dengan adanya pelebaran jembatan ini otomatis perekonomian masyarakat bisa meningkat,” tutup Erik.

Sementara itu Erik mengatakan, ada beberapa formula untuk mengatur akses masyarakat yang biasa menggunakan jalan tersebut. Ia meminta Pemerintah Kecamatan Cibeber untuk membuka Jalan Pemda guna mengatur mobilitas masyarakat. “Kalau berbicara terdampak si hanya beberapa rumah, kita juga minta akses tadi jalan Pemda itu harus dibuka terus Jalan Kedung Baya juga harus dibuka,” tutup Erik.

Kabid Bina Marga DPUTR Kota Cilegon Retno Anggraeni membenarkan pembangunan jembatan Ciberko dimulai. “Udah mulai pekerjaan. pelebaran dibongkar habis, jadinya 10 meter,” ungkap Retno Anggraeni, Senin 26 September 2022.

Dikatakan Retno, pengerjaan proyek jembatan tersebut sebelumnya terganjal oleh keberadaan lahan. Namun saat ini, ia mengaku telah membebaskan lahan di sekitar jembatan yang sempit ini. “Kalau penutupan jalan itu sampai Januari 2023, kalau pengerjaan sampai Desember 2022,” jelasnya.

Sebagai informasi, proses pelebaran Jembatan Ciberko diketahui memakan waktu yang cukup lama hingga beberapa kali gagal lelang. Saat ini, proyek pelebaran tersebut sudah bisa dilaksanakan dan dimenangkan oleh CV. Ciwaru Utama Raya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments