Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKeorganisasianTerkait Bahasa Sunda, Pamayunan Banten Desak Proses Hukum Arteria Dahlan

Terkait Bahasa Sunda, Pamayunan Banten Desak Proses Hukum Arteria Dahlan

CILEGON.BCO.CO.ID – Gelombang kecaman terhadap anggota DPR RI Arteria Dahlan tak kunjung reda, Perkumpulan Warga Majalengka Sauyunan (Pamayunan) Provinsi Banten menyatakan sikap terhadap Arteria Dahlan yang tempo hari menyinggung bahasa sunda. Pamayunan menuntut proses hukum kepada anggota DPR RI tersebut.

Dalam pernyataan sikapnya, Ketua Pamayunan Banten Nana Suhana menegaskan, Arteria telah memantik isu ras dan sikap arogan seorang wakil rakyat yang melukai masyarakat sunda.”Sikap saudara Arteria Dahlan ini arogan dan sombong, sehingga dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” ujar Nana kepada BCO, Jumat 28 Januari 2022.

Nana juga menambahkan, pernyataan sikap ini dibuat sebagai upaya agar proses hukum terus berjalan. “Masyarakat sunda yang juga di luar tanah pasundan akan terus mengawal kasus ini, Sekalipun kami memaafkan atas apa yang dilakukan Arteria, tapi kami berharap proses hukum terus berjalan. Jangan sampai menguap begitu saja,” Pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa dalam sebuah rapat dengan Kejaksaan Agung RI, Arteria menyebutkan ada kepala Kejaksaan Tinggi yang pada saat rapat resmi menggunakan bahasa sunda. Arteria juga meminta Kejagung memecat kepala kejati tersebut.

Sementara itu dilansir dari detik.com, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI memastikan bakal memproses Arteria Dahlan dan mengajak masyarakat untuk mengawal proses sidang kode etik yang akan dilaksanakan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments