Selasa, Juli 16, 2024
BerandaHukum & KriminalTak Aman, Motor Pengunjung Hilang di Parkiran RSUD Cilegon

Tak Aman, Motor Pengunjung Hilang di Parkiran RSUD Cilegon

CILEGON.BCO.CO.ID – Sepeda motor Suzuki Satria Fu A 4205 GH, milik Herdiansyah Dwi Putra, warga Baros, Kabupaten Serang, dilaporkan hilang pada Sabtu 05 Maret 2022 di lokasi parkir RSUD Cilegon.

Menurut pengakuan Herdiansyah, ia datang ke RSUD Cilegon pada Kamis 03 Maret 2022 untuk membantu mengurus ibunda dari kekasihnya yang tengah dirawat di rumah sakit milik Pemkot Cilegon tersebut. Pada hari Jum’at 04 Maret 2022, Herdiansyah sempat keluar mengambil darah di RSKM Cilegon guna keperluan operasi pasien tersebut.

Saat itu, karena kondisi yang mengharuskan menginap di rumah sakit dan tidak mau ambil pusing dengan sistem tarif parkir, Herdiansyah sempat didaftarkan sebagai member oleh petugas pos parkir dan diberikan catatan atau tulisan tangan dibalik kertas tiket yang ia gunakan. Namun saat hendak keluar dari RSUD Cilegon pada Sabtu sore, sepeda motor hasil jerih payahnya itu hilang dari lokasi parkir dan hanya menyisakan helmnya saja.

“Pas keluar dari RSUD Cilegon, itu motor saya udah ilang. Disitu juga saya sempat nanya sama petugas Dishubnya,” ujar Herdiansyah Dwi Putra, kepada BCO Media, Jum’at 11 Maret 2022.

Herdiansyah menyesalkan jika pada saat itu kondisi kamera CCTV di lokasi ini dalam keadaan mati sehingga tidak bisa memantau keluar masuknya pengunjung yang parkir di area tersebut. “CCTV-nya mati, kata petugasnya udah lama mati. Nah itu juga ada CCTV lagi tapi kondisinya mati juga,” jelasnya.

Saat ini, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Cilegon. Namun begitu, Herdiansyah masih mempertanyakan sistem keamanan di lokasi parkir RSUD Cilegon. “Laporan udah,m. Saya juga masih menunggu itikad baik dari UPTD Parkir Dishub Cilegon,” pungkasnya.

Sekedar informasi, sistem parkir di lokasi ini dikelola langsung oleh UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Cilegon. Pasalnya, instansi tersebut yang memungut retribusi parkir kendaraan bermotor milik pengunjung yang datang untuk melakukan pelayanan kesehatan di rumah sakit plat merah milik Pemkot Cilegon ini.

Terpisah, Kepala UPTD Parkir Dishub Cilegon Lutfi, tak menampik hilangnya kendaraan milik pengunjung di lokasi yang dikelola instansinya. Meski begitu, Lutfi mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

“Kita bertanggung jawab kok, kita bantu selesaikan. Kita bantu ganti rugi, biasanya asuransi 70 persen dari harga motornya,” terang Lutfi. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments