Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaPeristiwaSPBU di Cibeber Kebakaran, Ini Penyebabnya

SPBU di Cibeber Kebakaran, Ini Penyebabnya

BCO.CO.ID – Salah satu mesin fueling station atau pompa Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Cilegon-Serang, tepatnya di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, kebakaran pada Senin sore 10 Juni 2024.

Dari rekaman CCTV yang diperoleh, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.06 WIB. Terbakarnya pompa itu disebabkan, mobil Toyota Agya A 1194 AV berwarna silver, melaju saat selang pengisian masih tersambung ke tangki kendaraan.

Petugas SPBU bahkan sempat mencoba memberhentikan kendaraan, namun sayangnya fueling station yang tertarik kemudian jatuh hingga menimbulkan api. Para petugas yang sigap, langsung berusaha memadamkan api menggunakan APAR.

Usai dipadamkan, petugas dari Polsek Cibeber kemudian langsung memasang garis polisi di tempat kejadian perkara.

Kanit Reskrim Polsek Cibeber IPDA Ibnu Majah mengatakan, pengendara mobil tersebut sebelumnya melakukan pembayaran melalui QRIS. Pengemudi kemudian melajukan kendaraan tanpa memeriksa pengisian terlebih dahulu.”Pada saat pengisian oleh operator, selang masih tertempel di tangki kendaraan tersebut. Mobil itu berjalan kemudian selang tertarik langsung menimbulkan percikan api,” kata IPDA Ibnu Majah.

Dikatakan juga, polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap penanggung jawab SPBU sekaligus memanggil pengemudi kendaraan yang menyebabkan kebakaran pada salah satu pompa BBM itu. Berdasarkan penghitungan dari pihak SPBU, lanjut IPDA Ibnu, kerugian akibat peristiwa ini tercatat sebanyak Rp10 juta.

“Sekarang ini akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap penanggung jawab SPBU termasuk pemilik kendaraan Toyota Agya tersebut,” ujarnya.

Saat ini, SPBU tersebut menghentikan sementara operasionalnya. Peristiwa ini juga sempat membuat panik para pengendara yang akan melakukan pengisian BBM.[]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments