Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaKetenagakerjaanSoal Laka Kerja Maut di Pelabuhan Merak, Dewan Bakal Panggil PT ASDP

Soal Laka Kerja Maut di Pelabuhan Merak, Dewan Bakal Panggil PT ASDP

CILEGON, BCO.CO.ID – Komisi II DPRD Kota Cilegon bakal secepatnya memanggil manajemen PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak bersama perusahaan yang mengerjakan proyek Dermaga IV maupun pengawasnya. Tak hanya itu, Dinas Ketenagakerjaan Kota Cilegon juga bakal diikutsertakan dalam sebuah rapat dengar pendapat.

Anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon Muhammad Ibrohim Aswadi menyampaikan, ia mempertanyakan kecelakaan kerja yang menewaskan seorang pekerja di lokasi itu. Bahkan menurutnya, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak juga harus bertanggung jawab penuh kepada kedua korban yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

“Secepatnya kita akan panggil untuk melakukan rapat dengar pendapat, kenapa ini bisa terjadi, pengawasannya bagaimana dan SOPnya seperti apa. Kok bisa sampai menyebabkan korban jiwa,” kata Ibrohim Aswadi, Selasa 31 Agustus 2021.

iklan

Ia menekankan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak melakukan evaluasi penuh terhadap proyek tersebut. Selain itu, ia juga mendorong pengelola Pelabuhan Merak itu bertanggung jawab atas dua korban lainnya.

Masih kata anggota Partai Demokrat ini, Komisi II DPRD Kota Cilegon juga akan melakukan pemantauan ke lokasi proyek di Pelabuhan Merak untuk mencari tahu fakta peristiwa yang memakan korban nyawa itu. “Kita juga secepatnya melakukan sidak kesana, untuk mengetahui apa saja yang terjadi dan bagaimana pengawasan K3-nya sampai bisa memakan korban jiwa,” imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Hasan Lessy masih bungkam saat hendak dikonfirmasi terkait kasus kecelakaan kerja yang menewaskan pekerja di proyek Dermaga IV Pelabuhan Merak.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, jajaran Polres Cilegon masih melakukan penyelidikan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments