Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPariwisataSoal Kebakaran di LBH Anyer, Begini Kata Pengelola Villa

Soal Kebakaran di LBH Anyer, Begini Kata Pengelola Villa

CILEGON, BCO.CO.ID – Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Villa Lembah Bukit Hijau (LBH) Anyer, tepatnya di Desa Waringin, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. Dalam peristiwa yang diketahui terjadi pukul 20.00 WIB itu, api tampak berkobar melahap salah satu saung yang terbuat dari kayu dan atap rumbia pada Jum’at malam 17 September 2021.

iklan

Dikonfirmasi via telepon, Pengelola Villa LBH Anyer Dedi Rustandi membenarkan  kebakaran di lokasi villa tersebut. Menurutnya, saung yang terbakar merupakan bangunan kosong yang sudah tidak terpakai. “Iya, gubuk udah enggak terpakai itumah. Jauh dari villa utama sama bangunan lain,” kata Dedi Rustandi.

Dikatakan, kondisi bangunan yang sudah lapuk dengan atap rumbia itu membuat api dengan cepat membakar saung tersebut. Ia menduga, korsleting menjadi penyebab terjadi kebakaran di salah satu lokasi wisata ini.

“Atapnya kan hateup (Rumbia-Red), kemungkinan dari listrik. Udah lama juga enggak dipakai,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat peristiwa terjadi kondisi villa sedang tutup lantaran masih mengikuti aturan PPKM. Meskipun begitu, tak butuh waktu lama bagi mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar saung itu. Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Enggak ada yang jaga, lagi tutup juga karena ngikutin aturan PPKM. Udah beres kok, satu mobil pemadam aja tadi yang dikerahkan,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments