Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHukum & KriminalSoal Bayi Dibuang di Tempat Sampah, Ini Kata Kapolres Cilegon

Soal Bayi Dibuang di Tempat Sampah, Ini Kata Kapolres Cilegon

CILEGON.BCO.CO.ID – Temuan bayi di lokasi tempat pembuangan sampah sementara di kawasan Taman Kota, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, pada hari Senin 13 Desember 2021 kemarin membuat geger warga setempat. Pasalnya, bayi cantik yang dibuang dalam tas jinjing tersebut diketahui kondisinya baru dilahirkan lantaran masih memiliki tali ari-ari.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengungkapkan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus temuan bayi di tempat sampah tersebut. Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang menemukan sesosok bayi cantik nan mungil ini. “Kami fokus kepada penyelamatan bayi, kami bawa ke klinik bersalin terus dirawat. Kondisinya sehat dan baik,” ujar AKBP Sigit Haryono, Selasa 14 Desember 2021.

Usai dilakukan perawatan, lanjut AKBP Sigit, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cilegon lantaran banyak warga yang menginginkan bayi tersebut diadopsi. “Kami sudah banyak menerima permintaan dari masyarakat yang akan mengadopsi anak tersebut,” katanya.

Kapolres Cilegon menegaskan, pihaknya masih menyelidiki motif pembuangan bayi yang diperkirakan baru berumur 12 jam saat ditemukan tersebut. “Kami masih berusaha mencari siapa yang tega membuang bayi kurang lebih ketika ditemukan itu berusia 12 jam,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments