Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaPeristiwaSetelah Tiga Hari Jatuh ke Laut, ABK KMP Mabuhay Nusantara Ditemukan Tewas

Setelah Tiga Hari Jatuh ke Laut, ABK KMP Mabuhay Nusantara Ditemukan Tewas

CILEGON, BCO.CO.ID – Anak Buah Kapal KMP Mabuhay Nusantara bernama Ahmad Fauzi yang dilaporkan hilang lantaran terjun ke laut saat akan mengambil handphonenya ketika sedang memancing pada Rabu 31 Maret 2021 lalu, akhirnya ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan di Perairan PLTU Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Sabtu 03 April 2021.

Berdasarkan laporan dari Basarnas Banten yang diterima wartawan, korban ditemukan sejauh 4,72 NM dari titik awal terjatuh yakni di perairan Pulau Merak Kecil saat kapal sedang lego jangkar (anchor) ketika kejadian.
“ABK KMP Mabuhay Nusantara ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di daerah dekat Suralaya,” kata Warsito, Humas Basarnas Banten, terkonfirmasi.

Meski sempat mengalami kendala lantaran faktor cuaca ekstrem yang terjadi di Perairan Merak, namun Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad korban menggunakan perahu karet. Selanjutnya, untuk proses identifikasi, jasad pria 23 tahun itu dibawa ke RSUD Cilegon.

iklan

Masih kata Warsito, karena korban telah ditemukan, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan inipun resmi dihentikan. “Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur-unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing,” tutup Warsito. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments