Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPeristiwaSekolah Lewati Lintasan Kereta Api, Ini Kronologis Pelajar SMK Terseret Kereta...

Sekolah Lewati Lintasan Kereta Api, Ini Kronologis Pelajar SMK Terseret Kereta Api di Cilegon

CILEGON.BCO.CO.ID – Muhammad Haikal Kurniawan (15), warga Jublin, Ciwandan, pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Fatahillah 1 Kota Cilegon, harus meninggal saat hendak masuk ke gerbang sekolah untuk menuntut ilmu, setelah tertabrak kereta api, Selasa 11 Oktober 2022.

Informasi yang dihimpun BCO, sekira pukul 09.00 WIB, Haikal yang diketahui mengendarai sepeda motor Honda Scoopy A 3558 SO dengan membonceng temannya, melintas di jalur Kereta Api Rangkasbitung-Merak tepatnya di Lingkungan Kubang Sepat, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Pada saat yang bersamaan, dari arah sebelah kiri Haikal, melintas Kereta Api penumpang KA 424, yang seketika langsung menghantam motor yang dikendarai Haikal dan menyeretnya sejauh kurang lebih 120 meter.

“Mau berangkat sekolah, kebetulan masuk sekolah siang jam 9. Awalnya boncengan pas kejadian temennya yang dibonceng langsung jatuh di jalan sementara satunya (korban) terseret bersama motornya. Motornya mah gak jauh (20 meter), cuma korban terseret sampai ke pos palang pintu kereta,” kata Koko, salah satu warga di lokasi kejadian.

Hal senada diungkapkan Ahmad Royani salah satu security SMK Fatahillah 1 Cilegon. Menurutnya, saat kejadian, korban diketahui tengah mengendarai motor sambil menggunakan headset.

“Kejadian ini baru pertama kali, sudah diteriakin tapi korban kebetulan sedang menggunakan headset dan terseret hingga meninggal dunia. Tadi temannya yang dibonceng juga masih shock dan saat ini sedang ditenangkan oleh pihak sekolah,” katanya.

Diketahui, perlintasan tersebut, merupakan salah satu objek yang harus dilewati oleh para pelajar seperti Haikal untuk bisa masuk ke dalam sekolah.

Dengan jarak kurang lebih hanya 5 meter dari gerbang sekolah, perlintasan tanpa palang pintu itu menuntut kewaspadaan tinggi bagi orang yang akan melintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjo yang berada di lokasi menyampaikan, korban merupakan pelajar kelas X Jurusan Listrik yang beralamat di Lingkungan Lijajar, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan.

“Korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat, kemudian dibawa ke RSKM Cilegon. Setelah olah TKP, untuk penanganan dilimpahkan ke Unit Reskrim Polsek Ciwandan,” ujar AKP Yusuf. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments