Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaHukum & KriminalSatreskrim Bekuk Lagi Pelaku Pencurian Motor, Sudah Empat Kali Residivis

Satreskrim Bekuk Lagi Pelaku Pencurian Motor, Sudah Empat Kali Residivis

CILEGON, BCO.CO.ID – Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon kembali meringkus seorang pelaku spesialis pencurian kendaraan sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Kota Cilegon. Seorang pelaku itu diketahui bernama Saefulloh (40), warga Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Ia ditangkap anggota Resmob Polres Cilegon di Jalan Raya Ciwandan, Kelurahan Tegal Ratu, sekitar pukul 23.00 WIB, Senin 15 Maret 2021 lalu.

“Iya ini hasil pengembangan dari penangkapan curanmor delapan unit kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Cilegon,” ujar AKP Arief Nazarudin Yusuf, Kasatreskrim Polres Cilegon, Rabu 17 Maret 2021.

Kasatreskrim mengungkapkan, setelah diperiksa oleh penyidik, pelaku mengakui perbuatannya dan telah melakukan aksinya di dua TKP berbeda yaitu di Kawasan Untirta Cilegon dan Area Masjid Agung Cilegon. Adapun barang bukti yang ditemukan polisi dari pelaku adalah, kunci letter T, kunci L, kunci Lock Magnet beserta dua kendaraan sepeda motor matic Honda Beat. Diketahui, Saefulloh merupakan residivis kasus serupa dan sudah empat kali bolak-balik sel tahanan. “Dia diketahui merupakan residivis curat (pencurian dan pemberatan-red) sebanyak 4 kali,” ungkap Kasatreskrim.

iklan

Meski telah menangkap tiga orang pelaku, Arief menyebut, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua orang penadah kendaraan hasil curian para tesangka dan terus mengembangkan kasus itu untuk mengungkap pelaku-pelaku lainnya.

“Saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku lain yakni KM dan NR,” ujarnya.

Selanjutnya, para pelaku pencurian kendaraan sepeda motor itu diancam hukuman dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan kurungan penjara 7 tahun lamanya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments