Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPolitikSahruji Lantik Pengurus Ranting PPP di Situ Rawa Arum, Sekretaris DPW Bicara...

Sahruji Lantik Pengurus Ranting PPP di Situ Rawa Arum, Sekretaris DPW Bicara Soal Cawapres

CILEGON.BCO.CO.ID – Ketua DPC Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Sahruji dan Sekertaris DPW PPP Banten Iskandar, kompak menunggu instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP terkait nama bakal calon presiden (Bacapres) yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan keduanya usai melantik pengurus ranting tingkat kelurahan dan kecamatan PPP di lapangan bola di Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu 20 November 2022.

Sekertaris DPW PPP Banten Iskandar menyatakan, pengusungan terhadap calon presiden yang akan diusung oleh partainya ini harus sesuai dengan hasil Mukernas dan masukkan dari pengurus partai di 32 provinsi se Indonesia. Iskandar bilang, pihaknya tidak mau terburu-buru dalam menentukkan sikap demi mengusung calon presiden nanti. “Menurut saya PPP juga tentunya tidak terburu-buru untuk menentukkan siapa calon presiden kita,” kata Iskandar.

Dijelaskan juga, hasil survei terkait nama-nama calon presiden yang bermunculan merupakan kajian ilmiah yang dapat menjadi pertimbangan. Ia juga yakin, apabila Plt Ketum DPP PPP Muhamad Mardiono akan mengambil sikap yang tepat dan strategis. Disinggung soal adanya dukungan DPC dibeberapa daerah di Indonesia yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, Iskandar menambahkan, hal itu merupakan dinamika politik. “Itu bagian dari dinamika, tapi pada akhirnya 1,0 itu DPP,” pungkasnya.

Di tempat sama, Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji mengungkapkan, pihaknya akan patuh terhadap aturan partainya di pusat dan mengikuti arahan yang diberikan. Saat ini, pihaknya sedang berkonsentrasi untuk memenangkan Pileg di Kota Cilegon pada Pemilu nanti. “Soal masalah itu, kita nanti ikuti petunjuk dari DPP,” ucap Sahruji.

Secara tegas, ia mengaku tidak mau mendahului kebijakan yang menjadi ranah pengurus pusat partai berlambang Ka’bah tersebut. “DPP belum menentukkan siapa calonnya sampai hari ini, saya enggak mau mendahului itu,” tutup Sahruji. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments