BCO.CO.ID- Ikhlas Wahyu Roby resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Kedutaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten oleh Pengurus Pusat (PP) Ikatan Mahasiswa Cilegon yang diwakili Sekretaris Jendral Lita Puspita Sari, di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten, 12 November 2023.

Selain acara pelantikan, pengurus kedutaan IMC UIN Banten gelar acara simposium dengan menghadirkan berbagai narasumber dan alumni IMC. “Tujuan dari pada diadakannya kegiatan ini, selain kita disumpah atas nama Allah SWT resmi menjadi pengurus IMC kedutaan UIN SMH Banten, kita juga menjunjung tinggi nilai primordialisme dengan menggelar simposiumm yang menhadirkan narasumber yang memang pakarnya,” ucap Ikhlas.

Ikhlas menambahkan, ia dan pengurusnya yang baru saja dilantik berkomitmen untuk terus melanjutkan perjuangan sebagai mahasiswa dan konsisten membangun nalar kritis. “UIN Banten ini kader IMC nya ada 150 lebih, dan ini menjadi modal kita sebagai pengurus untuk terus menumbuhkan dan menguatkan nalar kritis dengan ruang diskusi,” tukasnya.

Masih di tempat yang sama, Alumni IMC sekaligus Ketua KNPI Cilegon Rizki Putra Sandicka menyampaikan selamat dan harapannya kepada pengurus IMC UIN Banten. “Saya ucapkan selamat kepada Ikhlas dan Pengurus IMC Kedutaan UIN Banten yang baru saja dilantik, setiap generasi memiliki ciri dan khasnya masing-masing dalam membangun semangat Cilegonisme dan saya yakin kepengurusan yang baru dilantik bisa terus kritis,” ujarnya.

Pembicara dalam acara simposium yaitu, Faisal Zulfikar (Akademisi UIN SMH Banten sekaligus Alumni IMC, Rizki Putra Sandicka (Alumni IMC sekaligus Ketua KNPI Cilegon), Nedi Suryadi (Aktivis Banten)

Diketahui, acara ini juga dihadiri oleh seluruh Ketua Kedutaan Ikatan Mahasiswa Cilegon, Forum Silaturahmi Organisasi Eksternal (FSOE) UIN SMH Banten, organisasi primordial se UIN SMH Banten, dan organisasi cipayung plus UIN SMH Banten.