Rabu, Juli 24, 2024
BerandaCuacaPohon Tumbang, 5 Sepeda Motor Tabrakan Beruntun di Jalan Kembar

Pohon Tumbang, 5 Sepeda Motor Tabrakan Beruntun di Jalan Kembar

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebuah pohon di Jalan Raya Cilegon-Merak atau Jalan Kembar yang berada tepat sebelum Lampu Merah Kampus Tekhnik Untirta, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, tumbang menutupi sebagian jalur jalan arah Merak sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa malam 11 Januari 2022.

Akibat tumbangnya pohon tersebut, sejumlah pengendara sepeda motor terjatuh hingga menimbulkan kecelakaan beruntun. Beruntung, kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kondisi jalan yang gelap karena tidak berfungsinya Penerangan Jalan Umum (PJU) juga membuat sejumlah pengendara nyaris mengalami kecelakaan serupa. Tak hanya itu, sebuah kendaraan minibus bahkan nyaris menyenggol warga yang berusaha mengatur lalu lintas menahan laju kendaraan yang hendak melalui jalan ini.

Alek, salah satu korban peristiwa tersebut mengatakan, ia tak sempat mengurangi laju sepeda motor ketika melintasi di jalan ini. Akibatnya, ia menabrak ranting pohon dan juga tertabrak dari belakang. “Jumlahnya 5 motor. Saya yang ketiga,” kata Alek, di lokasi kejadian.

Motor jenis bebek yang ditumpangi Alek tampak rusak pada beberapa bagian pasca kejadian tersebut. Para korban yang terjatuh dan sebagian mengalami luka ringan langsung melanjutkan perjalanan usai kejadian tersebut. “Nanti inimah mau diangkut pakai mobil aja, rusak (motornya),” terangnya.

Di tempat sama, pengguna jalan Safrullah mengatakan, pohon tumbang di wilayah tersebut bisa memakan korban lebih banyak apabila tidak ada warga yang berusaha mengatur lalu lintas kendaraan. Pasalnya, banyak pengguna jalan yang tetap melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Kalau enggak dijagain khawatir lebih banyak korban, tadikan salah satunya Avanza ngebut aja padahal kita disini coba menahan lajunya biar pelan-pelan,” ujar Safrullah.

Ia menambahkan, ada salah satu pengendara yang mengalami luka akibat menabrak ranting pohon dan terjatuh. Namun, pengendara tersebut kembali melanjutkan perjalanan setelah kejadian. “Yang kasian mah yang motor gede tuh nabrak ke ranting-ranting pohon, kayaknya luka tapi dia langsung bangun dan pergi. Yang pengendara tadi juga nabrak motor di depannya terus ketabrak juga dari belakangnya,” imbuhnya.

Hingga berita ini ditulis, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Cilegon tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi pada pohon yang tumbang tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments