Minggu, Juli 21, 2024
BerandaInfrastrukturPJU Tak Berfungsi di JLS Kerap Bikin Celaka, Isro: Dishub Harus Cek...

PJU Tak Berfungsi di JLS Kerap Bikin Celaka, Isro: Dishub Harus Cek Berkala

BCO.CO.ID – Keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon, banyak yang tak berfungsi sehingga kerap membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan hingga merenggut nyawa korbannya.

Pantauan BCO Media di sepanjang Jalan Lingkar Selatan, sekitar Puskesmas Ciwandan terdapat 10 tiang PJU tak berfungsi sehingga membuat jalan di area ini gelap gulita. Para pengguna jalan seperti pemotor maupun pengguna kendaraan roda empat dan lebih, harus lebih ekstra waspada saat melintasi jalanan ini.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, meminta Dinas Perhubungan Kota Cilegon untuk melakukan pemeriksaan berkala demi memberikan rasa nyaman terhadap pengguna jalan. Pasalnya kata Isro, JLS sendiri merupakan jalan alternatif yang mobilitasnya tinggi.

“Harus ada tindakan dari Dishub seperti di kontrol secara berkala, supaya tahu lampu mana saja yang berfungsi atau yang mati. Sehingga tidak menimbulkan kerugian terhadap masyarakat,” kata Isro Mi’raj, Kamis 24 Agustus 2023.

Tak hanya pro aktif melakukan kontrol, Isro menambahkan, peran aktif pihak Dishub juga sangat penting untuk memberikan keamanan dan kenyaman pengguna jalan yang melintas di JLS. “Kalau urgensinya berkaitan dengan masyarakat ya harus segera ditindaklanjuti,” imbuhnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments