Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaPeristiwaPemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Pinggir Jalan Tol Tangerang Merak KM...

Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Pinggir Jalan Tol Tangerang Merak KM 91

BCO.CO.ID – Seorang pria tanpa identitas ditemukan gantung diri dengan memakai baju kaos lengan pendek warna biru dan memakai celana pendek warna hitam di area pagar Jalan Tol Tangerang Merak, KM 91, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu 31 Maret 2024.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri mengungkapkan, jasad pemuda yang tergantung menggunakan selang yang diikat pada pohon itu pertama kali ditemukan oleh pengguna jalan dan kemudian diteruskan kepada pengawas GTO Merak sekira pukul 13.35 WIB.Sekira Pukul 14.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cilegon Kota AKP Asep Iwan beserta Bripka Andhy Satya mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan dan menghubungi personel Identifikasi Satreskrim Polres Cilegon untuk dilakukan penangangan lebih lanjut. Selanjutnya pada Pukul 16.25 WIB, jenazah dievakuasi ke RSUD Kota Cilegon oleh tim inafis bersama dengan tim Kedfor RSUD Kota Cilegon.

iklan

Berdasarkan hasil identifikasi, jasad pria tersebut diketahui bernama Setiawan (32), warga Gang Tidar, Kelurahan Gombong/Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.“Pada saat tiba di TKP, jenazah masih tergantung menggunakan selang air berwarna transparan yang diikat ke pohon dan menggunakan pakaian hijau dan celana pendek berwarna hitam list biru,” ujar AKP Syamsul Bahri, kepada BCO Media.

Dia memaparkan, jenazah berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan 170 centimeter dan berkulit sawo matang, dengan rambut berwarna hitam dan bentuk wajah mongoloid. Pada hasil pemeriksaan, terdapat luka lecet tekan perabaan keras sisi luar kanan dua centimeter depan satu centimeter (resapan darah).

Kemudian pada leher bagian kanan berdiameter 16 centimeter kiri berdiameter 16 centimeter, pada leher depan sisi kiri belakang terdapat lecet tekan perabaan kasar berukuran depan satu centimeter dan belakang tiga centimeter.Lalu terdapat kaku mayat pada seluruh tubuh, terdapat lebam mayat pada anggota gerak atas bawah berwarna kehitaman.

“Selang yang melingkar pada leher kepala bagian belakang berwarna putih dan terdapat dua simpul mati, lingkar pada leher kanan 15 centimeter dan kiri 13 centimeter. Panjang selang alat gantung berukuran 2,44 meter, pada kulit wajah leher tangan, lengan kanan dan kiri tungkai kanan dan kiri tampak lebih gelap dari sekitar tulang kerongkongan tiroid teraba patah. Di sekitar TKP di temukan tas berisi baju celana dan buku agama serta peralatan memancing,” jelasnya.

Kasat Reskrim menambahkan, jenazah tergantung pada ketinggian dari simpul tali atas sampai tanah 3,1 meter dengan rincian, ketinggian dari simpul tali atas sampai leher 1,4 meter dan ketinggian dari tanah ke lutut 40 centimeter. “Estimasi meninggal dunia kurang dari 6 jam pada saat diperiksa, selanjutnya jenazah sementara disimpan dalam lemari es kamar jenazah RSUD Kota Cilegon menunggu keluarga dari Kebumen,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments