Selasa, Juli 16, 2024
BerandaInfrastrukturPemkot Cilegon Percantik Bangunan Demi APEKSI, Biaya Pengecatan Bangunan Tembus Ratusan Juta

Pemkot Cilegon Percantik Bangunan Demi APEKSI, Biaya Pengecatan Bangunan Tembus Ratusan Juta

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemerintah Kota Cilegon sedang sibuk mempercantik bangunan dalam rangka menyambut gelaran APEKSI di tahun 2023 mendatang. Kesibukan itu terlihat dari kegiatan proyek yang sedang dikerjakan di Lingkungan Kantor Wali Kota Cilegon, seperti pengecetan bangunan.

Dari data yang tercantum di https://sirup.lkpp.go.id/, pemeliharaan Gedung Praja Mandiri pada spesifikasi pekerjaan tercatat sebagai Pekerjaan Pengecatan Eksterior Tembok Lama, Pemasangan 1 m2 Lantai Keramik Polos 40 x 40 cm setara roman dengan pagu anggaran Rp157.998.611. Kemudian pekerjaan pemeliharaan Gedung Dinas Kominfo tercatat dengan pagu anggaran senilai Rp158.243.238 dan Pemeliharaan Tempat Ibadah pagu anggarannya tercatat Rp198.265.190.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Cilegon Sam Wangge mengatakan, persiapan itu harus dilakukan sebagai lokasi yang representatif dari tuan rumah penyelenggara Korwil APEKSI nanti. “Di gedung Graha Edhi Praja itu catnya udah lumutan, nah di tahun sekarang kita alokasikan untuk melakukan pengecatan,” kata Sam Wangge, Kabag Umum Setda Kota Cilegon, Selasa 06 November 2022.

Dikatakan, sejumlah pekerjaan yang saat ini dilaksanakan merupakan penujukkan langsung yang dibiayai oleh APBD Pemerintah Kota Cilegon dan sudah dimulai dari saat ini. “Pokoknya PL (Penunjukkan Langsung-Red), APBD dong. Target di tahun ini Desember selesai,” jelasnya.

Masih kata Sam, pekerjaan untuk menyambut APEKSI itu tidak hanya bagian umum yang melakukannya. Namun ada instansi lain juga yang ikut melaksanakan kegiatan pekerjaan seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon. “Kalau di Masjid itu kami konsentrasinya di toilet, kalau untuk yang lain itu teman-teman PU. Titik-titiknya tadi itu di Kantor Wali Kota, ruang Rapat Aula Setda 2, kemudian ruang rapat Aula Kominfo kemudian Mesjid itu toilet kita (yang mengerjakan-Red), kemudian pengecatan Graha Praja,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments