Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPolitikPAN Raih 6 Kursi di DPRD Cilegon, Masduki: Alawi Mahmud Harga Mati...

PAN Raih 6 Kursi di DPRD Cilegon, Masduki: Alawi Mahmud Harga Mati Calon Wali Kota

BCO.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, mengklaim meraih enam kursi untuk perwakilan parlemen di DPRD Kota Cilegon pasca Pileg 2024. Klaim itu disampaikan Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud saat menggelar konferensi pers, Kamis 29 Februari 2024.

Alawi bilang, PAN di Kota Cilegon meraih suara sebanyak 34.914 yang berarti masuk tiga besar partai politik dengan raihan suara terbanyak. Keenam calon anggota legislatif yang terpilih dari PAN, lanjut Alawi, merupakan aset berharga partai yang perlu dijaga dan disolidkan untuk mengisi ruang-ruang demokrasi.

“Perolehan kursi PAN Kota Cilegon, mau tidak mau, suka atau tidak suka, dan itu patut kita syukuri adalah enam kursi,” ujar Alawi Mahmud, di Kantor DPD PAN Kota Cilegon.

Ia menyampaikan, perolehan enam kursi itu merupakan hasil kerja keras seluruh pengurus partai. Di lain sisi, Alawi juga berujar, partainya membutuhkan dua kursi lagi untuk bisa mengusung calon kepala daerah yang berlangsung di tahun 2024 ini. “Saya ingin mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan simpatisan, untuk turut juga memberikan sumbangsih untuk bersatu di dalam momen-momen politik berikutnya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon Masduki mengungkapkan, perolehan enam kursi tersebut sesuai dengan visi misi bersama. “Kita tidak boleh terlalu euforia dengan keberhasilan ini, karena banyak momentum-momentum kedepan yang harus kita jalani,” katanya.

Kedepan, lanjut Masduki, PAN menargetkan untuk meraih kursi pimpinan di eksekutif. Ia juga bilang, PAN Kota Cilegon telah melakukan Rakerda pada 22 Februari 2024 lalu dan merekomendasikan Alawi Mahmud sebagai Calon Wali Kota Cilegon. PAN juga siap berkoalisi dengan partai manapun untuk menyongsong Pilkada Kota Cilegon 2024.

Masduki menambahkan, pihaknya tidak peduli dengan orang lain yang berbaju PAN yang mengincar posisi calon wali kota. Ia menegaskan, pihaknya akan tetap mengikuti aturan main partai.”Saya optimis bahwa, kita berjuang dengan sekuat tenaga seperti ini demi untuk mencapai cita-cita bahwa Alawi Mahmud kedepan, harus dan harga mati sebagai calon wali kota,” tegasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments