Jumat, Juli 12, 2024
BerandaPolitikMerasa Tak Diperhatikan, DPC Partai Berkarya Bakal Pindah Haluan

Merasa Tak Diperhatikan, DPC Partai Berkarya Bakal Pindah Haluan

CILEGON.BCO.CO.ID – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Berkarya Kota Cilegon menyatakan sikap tidak akan mendukung kembali pemerintahan Helldy Agustian sebagai Walikota Cilegon. Pernyataan sikap itu disebabkan lantaran selama ini pihak DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dan DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) Patai Berkarya tidak mengakomodir keberadaan kepengurusan DPC bahkan hasil rekomendasi dari Rakerda (Rapat Kerja Daerah) tidak pernah diakomodir oleh pihak DPD.

iklan

Pernyataan itu terungkap usai 8 DPC Partai Berkarya melakukan pertemuan dan rapat di salah satu rumah makan di Kota Cilegon pada Kamis 27 Januari 2022 kemarin. Diketahui, Walikota Cilegon Helldy Agustian yang saat ini sedang menjabat merupakan kader dari Partai Berkarya.

Ketua DPC Partai Berkarya Komarullah  menyampaikan, secara tegas pihaknya tidak meninggalkan Partai Berkaya jika pihak DPD dan DPW tidak memberikan perhatian lebih kepada para pengurus di DPC yang dianalogikan sebagai akar kekuatan partai berlambang Pohon Beringin ini. “Saya yakin DPD itu orang-orang yang cerdas dan pintar apalagi Walikota (Helldy Agustian-Red), bagaimana menyirami kami, bagaimana memupuk kami itu saya yakin lebih tahu. Tinggal mau enggak melakukannya, sementara sampai saat ini belum ada perhatian makanya kami ingin men-segerakan perhatian itu takut keburu akar itu menjadi rapuh,” papar Komarullah,  Ketua DPC Partai Berkarya.

Dijelaskan, Partai Berkaya yang merupakan partai pemenang yang berkuasa di Kota Cilegon. Semestinya, sebagai partai yang besar tentu musti memperhatikan dan mengakomir seluruh anggotanya termasuk di tingkat DPC.

Sementara di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Berkarya Kecamatan Grogol Marhani mengungkapkan, sebagai partai pemenang dan jika ingin tetap besar pihaknya meminta untuk diakomodir. Dan apabila tidak diperhatikan, pengurus DPC Partai Berkarya akan hengkang. “Kita mungkin akan pindah haluan. Kita udah capek-capek negdorong mereka mulai dari Pileg, kemudian Pilkada. Sementara setelah begini, malah dicuekin. Kita tegaslah, bukan ngancam,” terang Marhani.

Ketua DPC Partai Berkarya Agus Hasan Setiawan mendesak agar Ketua DPD Partai Berkarya (Sabihis) dan Ketua DPW Partai Berkaya Banten (Helldy Agustian) segera bersikap dan memberikan perhatiaan penuh untuk anggota di DPC. “Kami minta tolong  rangkul kami. Apa yang sudah kami usulkan dalam Rakerda tolong diperhatikan. Kami minta segera percepat implemtasi usulan yang pernah kami rekomendasikan di DPD. Karena dalam Rakerda yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu, disana juga turut hadir perwakilan DPD dan DPW,” katanya.

Sementara itu, wartawan mencoba menghubungi Ketua DPD dan Ketua DPW Partai Berkarya Sabihis dan Helldy Agustian untuk mengkonfirmasi persolan tersebut namun belum ada jawaban dari keduanya.[]

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments