Jumat, Juli 12, 2024
BerandaPendidikanMenuju Ramadhan, DPAD Cilegon Resmikan TBM Berbasis Masjid

Menuju Ramadhan, DPAD Cilegon Resmikan TBM Berbasis Masjid

CILEGON.BCO.CO.ID – Bulan Ramadhan 1443 H yang juga merupakan bulan turunnya Al-Quran disambut menarik oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon. DPAD Cilegon resmikan Taman Bacaan Masyarakat di Masjid Al-Muhajirin bernama Bening Tiara Al-Muhajirin Pondok Cilegon Indah (PCI) Blok B.

iklan

Dr Ismatullah Syihab, Kepala Dinas DPAD menuturkan program ini merupakan tindak lanjut dari program Perpustakaan Nasional RI tentang transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. ”Program ini bertujuan agar perpustakaan bukan hanya berada di gedung, namun juga ada di seluruh ruang lapisan masyarakat seperti masjid ini salah satunya agar masyarakat mudah untuk mengakses buku atau bacaan,” ujar Dr Ismet.

Program ini ditargetkan akan ada taman bacaan masyarakat di seluruh masjid yang ada di Cilegon. “Masjid di Cilegon ini ada sekitar 400an dan target kami akan membuka ruang baca disana tentu bekerja sama oleh pihak masjid terkait dan beberapa pihak yang terkait,” pungkasnya.

Para pengurus Taman Baca Masyarakat ini nantinya akan diberikan pembinaan oleh DPAD Kota Cilegon guna mengelola taman baca yang baik dan sesuai tempat juga usia para pembaca. Selain itu, selama bulan Ramadhan DPAD akan menggelar perpustakaan keliling dan dongeng keliling yang akan singgah di masjid seluruh Kota Cilegon sembari menunggu waktu berbuka puasa berlangsung. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments