Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPendidikanMembuka Tahun 2021, Kremov Pictures Gelar Gala Premier Saidjah & Adinda di...

Membuka Tahun 2021, Kremov Pictures Gelar Gala Premier Saidjah & Adinda di XXI Cilegon

CILEGON,BCO.CO.ID – Komunitas film sekaligus production house Kremov Pictures menggelar gala premier film terbarunya, berjudul Saidjah dan Adinda di Cinema XXI Ramayana Mall Cilegon, Kamis 21 Januari 2021.

iklan

Sutradara film tersebut, Darwin Mahesa mengatakan, sebelum menggarap Saidjah dan Adinda yang mengangkat Novel Max Havelaar karya Multatuli, seorang sastrawan Belanda, Ia bersama tim terlebih dahulu melakukan penelitian dan riset yang cukup lama.

“Tahun 2014, Saya dan tim melakukan riset novel Max Havelaar ini, kemudian diteruskan di awal tahun 2019 dan berlanjut produksi tahun 2020. Awalnya kami ragu untuk menggarap film ini, karena tahun 1976 terdapat film sebelumnya berjudul Max Havelaar yang tertahan 11 tahun di lembaga sensor. Alhamdulillah lembaga sensor film nasional meloloskan film Saidjah dan Adinda, adaptasi dari novel Max Havelaar karya multatuli ini,” ujar Darwin Mahesa.

Film ini diproduksi atas kerjasama Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kremov Pictures pada tahun 2019, setelah lolos seleksi proposal fasilitas kebudayaan untuk produksi film ini.

“Kremov Pictures konsisten memproduksi film bertemakaan budaya, budaya Banten Khusunya. Film Saidjah Adinda ini juga akan tayang di beberapa kota di Banten, seperti Lebak, Tangerang, dan nantinya akan di distribusikan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan,” ujar warga Cilegon ini.

Darwin juga berharap, film ini bisa menjadi edukasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Banten bahwa ada sebuah kisah kehidupan zaman kolonial Belanda yang fenomenal dan tertuang dalam novel Max Havelaar.

Perayaan atas kerja keras dan totalitas dari rumah produksi, sutradara, pemain, dan segenap kru ini digelar di Cinema XXI Ramayana Cilegon dengan menerapkan protokol kesehatan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments