Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaEkonomi BisnisMandek 3 Tahun, Komisi IV DPRD Cilegon Dorong Penyediaan JPO di CCM

Mandek 3 Tahun, Komisi IV DPRD Cilegon Dorong Penyediaan JPO di CCM

BCO.CO.ID – Ketua dan anggota Komisi IV DPRD Kota Cilegon bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon, mendatangi manajemen Cilegon Center Mall (CCM) guna membahas wacana penyediaan jembatan penyeberang orang (JPO) di lokasi tersebut. Diketahui, wacana penyediaan JPO di sekitar mall terbesar di Kota Cilegon sudah pernah dibahas 3 tahun lalu.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Airlangga mengatakan, JPO merupakan fasilitas penting untuk menunjang keamanan dan keselamatan pengunjung mall di lokasi ini. Apalagi, mall tersebut berada di jalur nasional yang ramai dilintasi kendaraan. Selain JPO, kondisi jalan masuk ke mall dari arah Bank BJB juga rusak dan perlu diperbaiki.

“Kita mengingatkan kembali karena sampai saat ini belum bisa terealisasi,” ujar Erik Airlangga, usai pertemuan dengan manajemen CCM, Selasa 17 Oktober 2023.

Untuk pembangunan JPO sendiri, lanjut Erik, bisa dilakukan oleh manajemen mall. Namun harus ada kordinasi dengan instansi terkait lantaran adanya beberapa kajian yang akan ditempuh. “Tadi saya tanya ke dinas, sudah komunikasi dengan Balai Jalan Nasional dan katanya sudah mengizinkan,” ujar Erik.

Di tempat yang, Plt Kadishub Kota Cilegon Mariano mengungkapkan, volume bangkitan lalu lintas di sekitar CCM ini cukup tinggi sehingga diperlukan fasilitas keselamatan pengunjung. Dia bilang, sebelumnya manajemen CCM sudah menyetujui untuk pembangunan JPO di lokasi tersebut. Namun karena adanya pergantian manajemen, wacana itu tidak dilanjutkan lagi. “Nanti titik itu akan kita lihat dan akan kita survei denga stakehoder terkait, karena ruas aja inikan ruas jalan nasional maka kita akan komunikasi dengan Balai,” ucap Mariano.

Ditegaskan Mariano, proses pembangunan JPO tergantung persetujuan manajemen CCM. Apabila manajemen setuju, Dinas Perhubungan Kota Cilegon akan segera berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk merealisasikan wacana tersebut. “Tergantung dari pengelola CCM, kalau CCM mau bangun maka kita akan gerak cepat untuk mengkoordinasikan teknisnya,” pungkas Mariano.

Sementara itu, Marketing Communication Cilegon Center Mall Feri Gunawan bilang, wacana JPO yang diusulkan 3 tahun lalu itu akan menjadi evaluasi pengelola. Oleh sebab itu, ia juga akan berkomunikasi dengan pengelola mall tersebut di tingkat pusat. “Intinya akan ditindaklanjutinya oleh pihak manajemen,” ucap Feri. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments