Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaPeristiwaMancing di Buritan Kapal, Petugas Keberishan KMP Suki 02 Dilaporkan Hilang

Mancing di Buritan Kapal, Petugas Keberishan KMP Suki 02 Dilaporkan Hilang

CILEGON.BCO.CO.ID – Seorang petugas kebersihan KMP Suki 02 bernama Muhamad Yahya, (19), warga Rajabasa, Lampung, dilaporkan hilang ketika hendak diajak bekerja untuk membersihkan kapal yang tengah melakukan doking di Perairan Pulau Merak Besar, Kota Cilegon. Muhamad Yahya dilaporkan hilang pada Minggu malam 02 Januari 2022 sekitar pukul 20.13 WIB.

Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Banten Heru Amir mengatakan, sebelum dilaporkan hilang Muhamad Yahya pada Sabtu 01 Januari 2022 terlihat dari rekaman CCTV tengah memancing di bagian rampdoor buritan kapal. Adapun alat yang masih tersisa adalah, sweater, alat pancing, sandal, dan dompet milik korban.

“Pencarian dilakukan hari ini oleh Tim Rescue Unit Siaga SAR Merak dengan menggunakan RIB 02 Banten. Melakukan pencarian disekitar,” kata Heru Amir, Senin 03 Januari 2021.

Dijelaskan, Tim SAR gabungan bakal melakukan pencarian dengan metode creeping hingga menyisir perairan Ciwandan maupun di Jalur Perlintasan Merak Bakauheni.

“Melakukan penyisiran dan koordinasi disepanjang garis pantai hingga Ciwandan dan kapal-kapal yang berlayar di jalur penyebrangan Merak-Bakauheni,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments