Jumat, Juli 12, 2024
BerandaPeristiwaLoncat dari Kapal ke Dermaga, Anak Koin di Pelabuhan Merak Ditemukan Tewas

Loncat dari Kapal ke Dermaga, Anak Koin di Pelabuhan Merak Ditemukan Tewas

CILEGON.BCO.CO.ID – Tim SAR gabungan mengevakuasi sesosok jasad laki-laki yang diketahui bernama Adi (20), warga Pasar Lama Merak, dengan kondisi meninggal dunia setelah melompat dari KM Amarisa ke Dermaga 3 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa 4 April 2023.

iklan

Korban sebelumnya sempat dinyatakan hilang karena tenggelam dan dilakukan pencarian hingga beberapa jam kemudian, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kasubsi Ops Basarnas Banten Heru Amir mengatakan, seorang pekerja di Pelabuhan ASDP Merak melihat korban yang merupakan anak koin turun dari KM. Amarisa dengan meloncat ke darat, kemudian korban membentur fender, korban terjatuh dari Kapal Amarisa dengan posisi jatuh kepala dibawah air di sekitar Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Pelabuhan Merak.

“Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman dan berhasil menemukan korban di sekitar LKP dan korban dibawa ke rumah duka,” ujar Heru Amir.

Selanjutnya setelah korban ditemukan, operasi SAR kecelakaan kapal Man Over Boat (MOB) kemudian dihentikan. Seluruh unsur yang terlibat dalam upaya pencarian juga kemudian dikembalikan ke instansinya masing-masing. “Operasi SAR dihentikan dan ditutup dengan ucapan terima kasih kepada unsur-unsur potensi SAR Banten yang melakukan Ops SAR,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments