Senin, Mei 20, 2024
BerandaPeristiwaKorsleting Listrik, Rumah Dua Lantai di Ciwandan Nyaris Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Dua Lantai di Ciwandan Nyaris Terbakar

CILEGON.BCO.ID – Dua ruangan dari sebuah bangunan rumah permanen berlantai dua di Lingkungan Penauan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, nyaris terbakar hebat. Pasalnya saat ditemukan, dua ruangan itu dipenuhi asap pekat yang berasal dari barang-barang yang meleleh terbakar saat kejadian.

Kasie Ops Kesiapsiagaan dan Pemadaman pada DPKP Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto menyatakan, kebakaran tersebut diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik dari stop kontak di salah satu ruangan yang kemudian menjalar melalui kabel dan membakar isi dari ruangan tersebut. “Tadi siang,laporan masuk ke kita jam 14.20 WIB. Itu karena hubungan pendek arus listrik dari stop kontak terus menjalar ke kabel dan ngebakar kasur,” ujar Eko, kepada BCO Media, Kamis 04 November 2021.

Saat kejadian, lanjut Eko, keluarga pemilik rumah sedang berada di lantai bawah. Kebakaran diketahui ketika asap terlihat keluar dari ruangan tersebut. “Pemiliknya ada di lantai bawah, itu ketahuannya pas udah ngebul aja,” jelasnya.

iklan
iklan

Guna mencegah kebakaran meluas, pihaknya langsung menerjunkan satu kendaraan pemadam ke lokasi untuk mematikan api yang membakar barang-barang di area tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. “Enggak kok, enggak ada korban Alhamdulilah sudah tertangani. Kalau kerugian masih diperhitungkan,” pungkas Eko. []

iklan
RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments