Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPendidikanKomunitas Teater Wonk Kite Cilegon Sukses Gelar Tiga Kali Pertunjukan Teater Selama...

Komunitas Teater Wonk Kite Cilegon Sukses Gelar Tiga Kali Pertunjukan Teater Selama Pandemi

CILEGON.BCO.CO.ID – Komunitas Teater Wonk Kite dari Kota Cilegon berkolaborasi dengan mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung sukses menggelar pertunjukan teater dengan naskah “Orang Kasar” karya Anton Chekov di Sanggar Seni Budaya Kota Cilegon pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

iklan

Pertunjukan teater ini merupakan kali ketiga pementasan digelar oleh Teater Wonk Kite. Bulan Februari lalu digelar pertunjukan secara virtual dengan judul “Cipoa” karya Putu Wijaya. Sementara dua pementasan lainnya, yakni “Nyanyian Angsa” sutradara Fajrin Alwi dan “Orang Kasar”, keduanya sukses digelar dengan dihadiri penonton langsung, setelah diterbitkannya aturan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tentang diperbolehkannya kembali kegiatan seperti olahraga, musik, MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) serta acara budaya yang digelar harus dengan protokol yang ketat di tengah pandemi.

Untuk pertunjukan “Orang Kasar” tadi malam, Aulia Detha Amalia yang merupakan keluarga besar Teater Wonk Kite juga aktor utama pada pertunjukan ini mengaku bahwa pementasan yang dilaksanakan di Kota Cilegon membuatnya bangga dan momen pertunjukan seperti itu sudah ditunggunya sejak lama.

“Akhirnya saya bisa kembali pentas di rumah saya sendiri dan diapresiasi oleh masyarakat Cilegon yang sekarang semakin antusias dengan pertunjukan teater,” ujar Aul, sapaan akrab Aulia Detha.

Melalui akun media sosialnya, Teater Wonk Kite membagi kemeriahan yang terjadi saat pertunjukan dilaksanakan. Para penonton dibawa pada sebuah ruang tamu Nyonya Martopo namanya, wanita janda yang masih meratapi kematian suaminya 8 bulan lalu. Selain itu juga para aktor yang totalitas membawakan setiap karakter yang diperankan seperti penagih hutang dan juga pembantu dari Nyonya Martopo menambah pertunjukan ini lebih seru dan menarik.

“Kami berharap dengan pertunjukan teater seperti ini akan terus hadir di Kota Cilegon bahkan dari teater lain yang ada di Provinsi Banten bisa Pentas disini,” Aul berharap.

Ditempat yang sama, Ayatullah selaku Pimpinan Produksi pada pertunjukan kali ini mengapresiasi kerjasama yang terjalin baik ini antara Teater Wonk Kite dan institusi akademik yang fokus pada seni yaitu ISBI. ”Saya ucapkan terimakasih kepada tim dari Isbi bandung juga kepada penonton setia kami yang masih mengapresiasi pertunjukan kami, juga para pihak yang sudah membantu suksesnya pertunjukan teater ini,” ujar Ayat.

Pertunjukan Teater “Orang Kasar” juga disaksikan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments