Senin, Mei 20, 2024
BerandaAksi SosialKodim 0623/Cilegon Bangun Jalan di Sumur Wuluh, Panjangnya 1,3 Kilometer

Kodim 0623/Cilegon Bangun Jalan di Sumur Wuluh, Panjangnya 1,3 Kilometer

BCO.CO.ID – Kodim 0623/Cilegon melakukan pembukaan pembangunan jalan sepanjang 1,3 kilometer di Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu 8 Mei 2024.

Pembangunan jalan itu merupakan salah satu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120. Dalam pelaksanaannya, ada dua sasaran yang dilakukan yakni secara fisik maupun non fisik.

“Untuk sasaran fisiknya yaitu pembukaan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni, pembuatan sumur sor, jambanisasi, serta rehab musolah. Sedangkan untuk sasaran non-fisiknya, nanti kita akan adakan penyuluhan kepada masyarakat,” ungkap Letkol (Inf) Aryo Priyoutomo, Dandim 0623/Cilegon.

iklan
iklan

Aryo menjelaskan, pembukaan jalan baru sepanjang 1300 meter dan lebar enam meter dapat membuka akses masyarakat dari Jalan Raya Merak ke Jalan Gerem Atas. Sehingga, lanjut Aryo, aktivitas pergerakan masyarakat dapat terfasilitasi. “Sehingga untuk ke suatu tempat, masyarakat itu tidak harus memutar. Memang kita dihadapkan dengan berbagai macam kendala, di antaranya pendanaan dan sebagainya tapi Insya Allah ini bisa terlaksana,” ujarnya.

iklan

Selain jalan dan jembatan, dalam program TMMD Ke-120 tahun 2024 juga akan dibangun sasaran fisik lainnya meliputi sasaran pokok Pembukaan badan jalan, pembuatan tembok penahan tanah (TPT), pembuatan gorong-gorong, drainase, rehab musolah, sumur bor dan tugu TMMD.

iklan

Sementara untuk sasaran non-fisik berupa penyuluhan, yang meliputi penyuluhan pertanian, wawasan kebangsaan, BKKBN, kesehatan, kamtibmas, stunting, bahaya narkoba, hukum, perikanan, bela negara, posyandu, kegiatan PKK, keagamaan, pendidikan dan lingkungan hidup serta kehutanan.

“Karena sasaran non fisik inilah yang nantinya akan mengubah mindset masyarakat. Diharapkan dengan berubahnya mindset masyarakat, kondisi masyarakat akan lebih baik,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments