Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaPeristiwaKereta Api Tabrak Xenia di Kadipaten, Berikut Ini Data dan Kronologisnya

Kereta Api Tabrak Xenia di Kadipaten, Berikut Ini Data dan Kronologisnya

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah minibus Daihatsu Xenia B 2739 SZE berpenumpang tiga orang tertabrak Kereta Api dari arah Rangkasbitung menuju Merak di perlintasan tanpa palang pintu KM 8.130, Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis 18 Maret 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan yang dikemudikan Raswin dengan penumpang Mutia, serta Meta dari arah Seruni menuju Jalan Raya Serang Cilegon tersebut, diduga tak mendengar teriakan warga maupun srine kereta ketika sedang melaju di jalan tersebut.

“Udah diteriakin bang kalau ada kereta dari sana (arah Rangkasbitung-red). Kalau kejadiannya jam 11.30 tadi,” kata Murtada, warga sekitar yang berada di lokasi kejadian.

Murtada menyatakan, sebelum insiden nahas itu terjadi, seorang penumpang wanita dari pintu kiri depan melompat keluar untuk menyelamatkan diri. “Ada yang melompat tadi sebelum ketabrak pak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cibeber AKP Irfan Abdul Gofar mengatakan, kecelakaan tabrakan mobil versus kereta tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Ketiga korban yang mengalami shock berat serta luka sedang itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon. Polisi menduga, insiden itu terjadi karena pengemudi tidak memperhatikan laju kereta api yang melintas.

“Diduga pengemudi tidak memperhatikan laju kereta api yang melintas, saat ini kejadian ditangani Unit Laka Lantas Polres Cilegon,” ujar AKP Irfan Abdul Gofar, kepada BCO.

Akibat insiden itu, mobil minibus dengan tiga orang penumpang tersebut rusak parah diberbagai bagian. Pantauan di lokasi, sejumlah petugas kepolisian tengah berusaha mengevakuasi bangkai kendaraan yang ringsek tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments