Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPeristiwaKepala Dinkes Cilegon Angkat Bicara Terkait Kuli Bangunan Tersengat Listrik di Gudang...

Kepala Dinkes Cilegon Angkat Bicara Terkait Kuli Bangunan Tersengat Listrik di Gudang Farmasi

CILEGON.BCO.CO.ID – Dinas Kesehatan Kota Cilegon akhirnya buka suara terkait peristiwa yang menimpa kuli bangunan yang tersengat listrik aliran tinggi di Gudang Farmasi di Lingkungan Barokah, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, yang terjadi siang tadi tadi Rabu 28 September 2022.

Dari pernyataan tertulis yang diterima wartawan, Kepala Dinkes Kota Cilegon Ratih Purnamasari menyatakan, korban yang merupakan pekerja dari CV Nairiz saat itu sedang melakukan pekerjaan rehabilitasi gudang. “Pada jam 11.30 WIB, SB (Korban-Red) ditemukan oleh pekerja lain berinisial R (kenek) sudah tengkurap dengan kondisi shock. Mengetahui kejadian tersebut, R berteriak untuk meminta pertolongan,” ujar Ratih Purnamasari.

Setelah dilakukan pertolongan oleh petugas, lanjut Ratih, korban dilarikan ke RSUD Kota Cilegon. Dinas Kesehatan mengaku akan terus memantau kondisi korban yang tersengat listrik aliran tinggi ini. “Pada saat ini korban sedang dalam perawatan di RSUD Cilegon. Dinas Kesehatan terus memantau kejadian ini dan memastikan agar korban mendapatkan perawatan medis yang diperlukan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pekerja bangunan yang merupakan warga Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, dievakuasi dari lantai dua Gudang Farmasi milik Dinkes Kota Cilegon lantara tersengat listrik hingga membuat tubuh korban mengalami luka-luka. Saat evakuasi, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon terpaksa menggunakan tandu untuk menurunkan korban. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments