Minggu, Juli 21, 2024
BerandaCuacaKapal Oleng Dihantam Ombak, Truk Muatan Pisang Timpa Avanza dan Fortuner di...

Kapal Oleng Dihantam Ombak, Truk Muatan Pisang Timpa Avanza dan Fortuner di KMP Jatra II

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebuah truk penuh dengan muatan pisang dari Pulau Sumatera, terguling menimpa mobil pribadi Toyota Avanza dan Toyota Fortuner di dalam KPM Jatra II, Dermaga 5, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu 06 Februari 2022.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB malam tadi. Truk tersebut terguling lantaran kapal yang ditumpanginya oleng akibat dihantam gelombang tinggi.

Parto, petugas keamanan Pelabuhan Merak mengatakan, truk tersebut bisa saja terguling apabila tak ter tahan oleh kendaraan pribadi yang berada di sampingnya. “Kalau engga ada Fortuner sama Avanza mah terguling, bawa pisang,” ujar Parto, kepada wartawan.

Dikatakan, kedua kendaraan pribadi yang menahan truk bermuatan pisang itu kondisinya penyok. Meski demikian, persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh pihak asuransi. “Ya penyok aja, kacanya doang, tapi udah beres sama asuransi,” katanya.

Ia mengungkapkan, proses bongkar muat kapal menjadi terganggu akibat gelombang tinggi yang melanda kawasan Pelabuhan Merak tersebut. “Bongkar muat terganggu bikin gagal sandar, sekarang aja gelombangnya tinggi,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan data BMKG Stasiun Serang, wilayah Perairan Selat Sunda Bagian Utara yang mencakup kawasan Pelabuhan Merak berada pada zona kuning atau ketinggian gelombang berkisar dari 1.25-2.5 meter dengan kecepatan angin bisa mencapai 30 knot. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments