Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKeorganisasianKampung Sawah Juara, Lomba Takbir dan Tabuh Bedug di Tamansari Merak Berhadiah...

Kampung Sawah Juara, Lomba Takbir dan Tabuh Bedug di Tamansari Merak Berhadiah Sapi dan Kambing

CILEGON.BCO.CO.ID – Ratusan masyarakat Kecamatan Pulomerak, memeriahkan acara lomba takbir dan tabuh bedug digelar Kelurahan Tamansari bekerjasama dengan OKP setempat di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu 09 Juli 2022.

Antusiasme peserta dalam menampilkan koreagrafi ini juga tampak ketat, sehingga irama yang disajikan bersama tarian menambah kesan semarak acara tersebut. Sebanyak 16 tim yang berasal dari berbagai RT di Kelurahan Tamansari ini berlomba memperebutkan hewan kurban satu ekor sapi untuk juara pertama, kambing untuk juara kedua dan uang Rp. 3 Juta untuk juara tiga.

Salah seorang pemudik asal Bandung, Jawa Barat, yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera, Arini mengungkapkan, acara tersebut cukup menghibur calon penumpang kapal. Pasalnya, irama dari tabuhan bedug menambah kesan kerinduan untuk segera sampai di kampung halaman. “Terhibur si mas, jauh-jauh dari Bandung sampai sini bisa istirahat sambil nonton lomba. Kalau saya rasanya pengen cepet sampai rumah lihat lomba ini,” ujar Arini.

Ketua Pelaksana Lomba Tabuh Bedug Dicky Maula Syaf mengungkapkan, persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum lomba dilaksanakan. Ia mengaku, lomba ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar warga Merak sekaligus menjadikan lomba tersebut sebagai ajang dakwah. “Sudah jauh-jauh hari, sekarang pelaksanaannya. Hadiahnya ada sapi, domba, dan uang tunai,” ujar Dicky yang juga Ketua Petruck Merak ini.

Pemuda yang dikenal sebagai sosok inspiratif ini mengungkapkan, acara tersebut terselenggara atas kerjasama antar lembaga maupun industri yang mendukung penuh adanya penyambutan Hari Raya Idul Adha. “Alhamdulilah, kita dibantu juga oleh rekan-rekan bisnis dan lembaga yang menyemarakan kegiatan ini hingga selesai,” ucap Dicky lagi.

Di tempat sama, Lurah Tamansari Lutfi menyatakan, ada belasan RT dari Kelurahan Tamansari yang ikuserta memeriahkan lomba ini. Kedepan, lomba ini juga akan terus dilaksanakan. “Alhamdulillah meriahnya luara biasa. Ini juga untuk menghibur para pemudik yang akan menyeberang ke Bakauheni,” kata Lutfi.

Ia menyatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memperkuat syiar Islam di wilayahnya.” Karena merebutkan piala bergilir juga, Insya Allah kedepan kita lanjut,” pungkasnya.

Adapun hadiah yang berhasil dibawa pulang oleh pemenang ialah, satu ekor sapi untuk juara pertama yang dimenangkan oleh Tim At – taqwa dari Lingkungan Sawah, kemudian satu ekor domba untuk juara kedua yang dimenangkan oleh Tim Al Munawaroh Lingkungan Sumur Jaya dan Kampung Jambu, serta uang tunai Rp3 juta rupiah bagi juara ketiga yang berasal dari Tim Al Abror dari Lingkungan Sumur Jaya dan Kampung Baru. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments