Jumat, Juli 12, 2024
BerandaPolitikKampanye Terbuka: Para Caleg di Cilegon Mulai Panaskan Mesin Politik

Kampanye Terbuka: Para Caleg di Cilegon Mulai Panaskan Mesin Politik

BCO.CO.ID – Sejumlah calon legislatif (Caleg) dari beberapa partai politik di Kota Cilegon, mulai berkampanye demi menarik simpati masyarakat untuk Pemilu Legislatif 2024 nanti. Meskipun begitu, ada juga caleg yang tetap tenang menghadapi tahapan kampanye terbuka yang dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

iklan

Caleg dari Partai Gerindra daerah pemilihan Grogol-Pulomerak Dicky Maula Syaf misalnya, ia memilih tenang dan fokus pada aksi-aksi sosial di wilayahnya. “Kalau saya masih tetap tenang, enggak gimana-gimana. Paling fokus aksi sosial aja buat masyarakat. Aksi sosial yang dilakukan bagi saya nggak berat karena sudah biasa dilakukan sejak jauh sebelum kontestasi politik seperti sekarang ini,” ujar Dicky Maula Syaf, Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 04, Rabu 29 November 2023.

Kemudian, caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan Cibeber-Cilegon dengan nomor urut 04, Muhammad Shidqi Andrezha mengatakan, ia sudah memanaskan mesin politiknya untuk bergerak secara masif dari pintu ke pintu. Tak hanya relawan dari usia dewasa, Andre sapaan akrabnya, telah melibatkan anak-anak muda untuk meraup dukungan masyarakat.

“Mesin politik sudah bergerak, pemasangan spanduk dan baliho juga sudah dilakukan. Kita sikapi pesta demokrasi dengan ceria dan bahagia,” ujar Andre.

Dijelaskan, apabila terpilih nanti, Andre akan fokus terhadap isu pembangunan agar terbebas dari persoalan banjir. Selain itu, dia juga ingin di Kota Cilegon ini banyak event yang disukai oleh anak-anak muda. “Kita juga ingin memperbaiki kualitas pendidikan, untuk membangun karakter yang lebih baik demi menyongsong masa depan. Serta, menciptakan banyak event buat anak-anak muda,” terangnya.

Selanjutnya, ada juga Deni Irawan, caleg dari PDI Perjuangan daerah pemilihan Ciwandan-Citangkil dengan nomor urut 1. Deni bilang, relawannya sudah mulai bergerak ke masyarakat sambil mengenalkan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud MD.

“Relawan sudah bergerak sambil mengenal pasangan capres Ganjar-Mahfud. Kita lakukan aksi sosial seperti kepada anak-anak stunting, karena partai juga fokus pada pengentasan stunting,” ucapnya.

Selain optimis mengantarkannya ke kursi DPRD Kota Cilegon, Deni mengaku, pihaknya juga optimis memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Kota Cilegon. “Optimis bisa meraup suara dan memenangkan Ganjar-Mahfud,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments