Rabu, Juni 19, 2024
BerandaInfrastrukturJembatan Penyeberangan Orang di Cilegon Dibiarkan Tak Terawat

Jembatan Penyeberangan Orang di Cilegon Dibiarkan Tak Terawat

CILEGON, BCO.CO.ID – Keberadaan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang ada di Kota Cilegon tampaknya sudah lama tak terawat atau dibiarkan keropos pada bagian besi penyangga maupun lantai besi yang sudah berkarat dan menimbulkan lubang cukup besar. Tentunya kondisi ini banyak dikeluhkan oleh sejumlah pengguna fasilitas umum tersebut.

iklan

Pantauan BCO Media di empat JPO yang berlokasi di sepanjang Jalan Raya Cilegon sampai Cibeber itu, banyak warga yang memilih menyebrang melintasi jalan raya ketimbang memanfaatkan JPO. Hal tersebut diakui warga lantaran khawatir ataupun tak tahan dengan kondisi kotornya JPO yang banyak ditemukan sampah bekas makanan sehingga menimbulkan bau tak sedap.

“Takut kang kalau lewat atas, itu banyak keropos besinya ada juga lubang yang gede. Lagi pula di atas banyak sampah dari makanan atau apa, bau juga,” ungkap Anis, warga Ciwedus ditemui BCO Media di JPO Matahari Lama, Selasa 12 Oktober 2021.

Anis mengungkapkan, ia lebih memilih jasa tukang parkir yang bisa menyebrangkannya melewati ramainya hiruk pikuk kendaraan yang melintas jika dibandingkan menyebrang menggunakan JPO. “Sama tukang parkir biasanya disebrangkan, terbantu sama mereka,” jelasnya.

Sementara hingga berita ini ditulis, BCO Media mencoba menghubungi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas Perkim) Kota Cilegon untuk mengkonfirmasi hal tersebut namun belum mendapatkan jawaban. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments