Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPolitikJelang Penutupan Pendaftaran Caleg, Ketua KPU Cilegon: Kita Tunggu Sampai Malam

Jelang Penutupan Pendaftaran Caleg, Ketua KPU Cilegon: Kita Tunggu Sampai Malam

CILEGON.BCO.CO.ID – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, masih diramaikan oleh massa pendukung partai politik yang berdatangan mendaftarkan bakal calon legislatifnya menjelang penutupan pendaftaran pada Minggu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB malam nanti.

Pantauan BCO Media di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB, Partai Golkar tiba di Kantor KPU Kota Cilegon yang kemudian dijadwalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di jam 17.00 WIB. Partai Golkar mendaftarkan 40 bacalegnya dengan target 15 kursi di parlemen tingkat Kota Cilegon.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alvi mengatakan, ada tiga partai lagi yang dijadwalkan mendaftarkan calegnya hingga nanti malam. Ketiga partai itu yakni, Partai Buruh, Partai Gelora, dan Partai Kebangkitan Nasional. “Kita masih menunggu mudah-mudahan proses itu berjalan dengan lancar,” kata Irfan Alvi, Ketua KPU Kota Cilegon.

Dijelaskan Irfan Alvi, hasil pendaftaran tersebut selanjutnya akan dilakukan verifikasi untuk menentukan siapa saja yang lolos ke tahap selanjutnya terkait pencalonannya itu. “Semua hasil fiks-nya, itu bida diketahui pasca verifikasi administrasi selesai. Kalau kita sekarang konsennya menerima pendaftaran dulu,” jelasnya.

Sekedar informasi, ada 18 partai politik yang bakal mengikuti Pemilu Serentak 2024 mendatang. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments