Senin, Mei 20, 2024
BerandaInfrastrukturJalan Perempatan PCI yang Sempat Viral Kembali Berlubang, Mahasiswa: Kualitasnya Asal Jadi

Jalan Perempatan PCI yang Sempat Viral Kembali Berlubang, Mahasiswa: Kualitasnya Asal Jadi

CILEGON, BCO.CO.ID – Jalan perempatan lampu merah PCI di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, yang sempat viral ditanami pohon pisang beberapa waktu lalu dan sempat diperbaiki atas perintah Walikota Cilegon Helldy Agustian, kini kondisinya kembali rusak dan berlubang.

Berdasarkan pantauan, aspal yang digunakan untuk menambal jalan banyak yang terkelupas sehingga menimbulkan lubang jalan berdiameter kurang lebih 20 – 30 centimeter. Meski tidak terlalu dalam, namun material aspal tampak berserakan di lokasi jalan rusak tersebut.

Dani, salah seorang pengendara sepeda motor mengatakan, kondisi aspal yang mengelupas dan menimbulkan lubang tersebut terjadi beberapa waktu ke belakang. “Kalau tepatnya saya kurang tahu kang, tapi saya sering lewat sini antar jemput saudara yang kerja di PCI. Sayang si yah, baru kemarin diperbaiki sekarang udah mulai rusak lagi,” kata Dani kepada BCO Media, Sabtu 20 Maret 2021.

iklan
iklan

Ketua Ikatan Mahasiswa Cilegon Hariyanto menyesalkan kembali rusaknya jalan yang sempat membuat heboh itu. Menurutnya, kualitas pengerjaan terhadap area jalan nasional tersebut dinilai asal jadi lantaran belum lama diperbaiki namun kembali rusak.

iklan

“Mungkin kualitasnya asal jadi, makanya enggak awet. Padahal masyarakat berharap lebih apalagi waktu ditinjau Pak Walikota Helldy, tapi kenyataannya belum lama diperbaiki sudah rusak,” ujar Hariyanto.

iklan

Hariyanto mengungkapkan, seharusnya perbaikan jalan untuk skala kewenangan nasional mesti berkualitas baik sehingga dapat lama digunakan pengguna jalan. Oleh sebab itu, pihaknya mendorong Pemerintah Daerah Kota Cilegon untuk segera mengambil tindakan agar jalan di Kota Cilegon yang masuk kebijakan nasional bisa diperbaiki dengan memperhatikan kualitas sebaik mungkin.

“Pemda Cilegon segera mungkin berkoordinasi dengan yang punya kewenangan untuk melakukan perbaikan dengan mengutamakan kualitas pembangunan, jangan seperti ini,” tegasnya.

Pihaknya berpendapat, jika terus dibiarkan maka lubang jalan tersebut akan lebih besar dengan ceceran material aspal sisa-sisa jalan dan dinilai dapat membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

iklan

“Secepatnyalah, jangan berlama-lama segera koordinasi agar jalan rusak ini tidak menimbulkan korban kecelakaan,” tandasnya.

Sebelumnya, dua pekan lalu lubang besar yang menganga ditengah-tengah jalan raya itu membuat warga sekitar melakukan aksi protes dengan cara menanam pohon pisang. Sorenya, Walikota Cilegon Helldy Agustian langsung turun untuk meninjau lokasi tersebut, dan selanjutnya pada malam hari jalan rusak itu diperbaiki. Akan tetapi kinj, kondisinya kembali berlubang dan dipenuhi sisa-sisa aspal yang mengelupas serta berceceran di jalan raya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments