Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKeorganisasianIOF Cilegon Jadi Pengcab Ketiga yang Dilantik Pengda Banten, Ini Harapan Ketua...

IOF Cilegon Jadi Pengcab Ketiga yang Dilantik Pengda Banten, Ini Harapan Ketua Provinsi

CILEGON.BCO.CO.ID – Sejak dilantik pada Agustus 2019 yang lalu, Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (Pengda IOF) Banten, telah melantik dan mengukuhkan tiga Pengurus Cabang (Pengcab), di antaranya Pengcab Tangerang Raya, Pengcab Pandeglang, dan Pengcab Cilegon. Hal itu terungkap pada acara pelantikan Pengcab IOF Cilegon, yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Ketua Pengda IOF Banten, Muhammad Ato, terbentuknya tiga Pengcab di masa kepemimpinannya, merupakan wujud keseriusan Pengda Banten dalam menghidupkan geliat offroad di Banten sesuai amanat Ketua Umum IOF Pusat Irjen Pol Sam Budigusdian.

“Ini merupakan komitmen dari rekan-rekan Pengurus Provinsi dalam melaksanakan program-program yang dijalankan oleh Pengurus Pusat. Dengan motto #SelangkahLebihMaju, kami terus bergerak untuk bisa menuntaskan program yang ada, meski sempat tertunda akibat pandemi. Alhamdulillah hari ini kami dapat melaksanakan pelantikan Pengcab Cilegon, merupakan Pengcab ketiga yang berhasil dikukuhkan setelah Tangerang Raya dan Pandeglang. Insya Allah setelah ini, Pengcab Serang secepatnya juga akan segera melaksanakan pelantikan,” kata Ato saat diwawancarai.

Selain itu, lanjut Ato, bentuk keseriusan lainnya dari Pengda Banten adalah dengan aktif terlibat dalam setiap kegiatan sosial kemanusiaan, dalam menghadapi bencana di Banten, melalui gerakan IOF Peduli dan IOF Rescue.

“Mengenai kebencanaan ini sangat penting dan menjadi salah satu perhatian serius bagi kami. Alhamdulillah seluruh pengurus aktif dan selalu siap siaga setiap kali ada bencana yang melanda dan alhamdulillah sejauh ini koordinasi dengan berbagai pihak seperti Basarnas, BPBD, dan juga relawan terjalin lancar dan sangat baik,” jelasnya.

Ato melanjutkan, hingga Oktober 2022 ini, Pengda IOF Banten juga sudah berhasil mencetak pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA), dengan jumlah total 197 KTA.

“Untuk jumlah klub saat ini sudah ada 27 klub, dan kemarin di Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) Palembang, perwakilan kami dari IOF Banten berhasil menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali perunggu pada cabang olahraga remote control di kelas FFA (Free For All),” ungkapnya.

Terakhir dengan dilantiknya Pengcab Cilegon, Ato berharap para pengurus IOF Cilegon bisa mensosialisasikan keberadaan IOF, agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Semoga pengurus yang dilantik hari ini bisa solid dalam menjalankan visi dan misi untuk menghidupkan kegiatan offroad di Kota Cilegon dan diharapkan mampu membangkitkan potensi, baik olahraga (prestasi) ataupun pariwisata, serta mampu mengembangkan kegiatan offroad yang positif dan berkemanusiaan (IOF For Humanity), dan selalu ingat, IOF bukan sekedar hobi sehingga keberadaannya diharapkan bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan juga Negara,” tandasnya.

Ato juga menekankan kepada seluruh pengurus IOF untuk terus mengkampanyekan pentingnya safety dalam setiap kegiatan offroad. “Safety No Compromised,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments