Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPeristiwaIni Data dan Penjelasan Damkar Soal Kebakaran Pom Mini di Komplek BCA...

Ini Data dan Penjelasan Damkar Soal Kebakaran Pom Mini di Komplek BCA Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah pom mini yang berada di bengkel di Komplek Perumahan Bukit Cilegon Asri (BCA), Kelurahan Bagendung, Kecamatan/Kota Cilegon, terbakar, Sabtu pagi, 6 Maret 2021, sekitar pukul 07.00 WIB.

iklan

Beruntung warga dan pemilik bengkel yang mengetahui hal itu langsung berusaha memadamkan kobaran api yang menyambar area pom mini tersebut dengan menggunakan pasir serta benda padat lainnya yang berukuran halus.

Kasie Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto mengungkapkan, kebakaran tersebut bermula saat bengkel ini melayani servis tambal ban. Namun diduga karena ada kebocoran halus pada bagian bahan bakar kendaraan, api yang berasal dari tungku pembakaran alat tambal ban itu langsung menyambar ke arah motor dan pom mini yang berada dekat dari sumber api.

“Indikasinya mungkin karena ada kebocoran. Si api yang dari tungku tambal ban langsung menyambar ke motor dan nyambar ke pom mini yang saat itu letaknya enggak jauh,” Nanung Eko Siswanto, kepada BCO.

Peristiwa yang terjadi di bengkel milik warga bernama Napitupulu tersebut, kata Eko, tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Hanya saja satu unit motor Yamaha Mio A 6945 AS, satu unit pom mini, dan satu unit mesin kompresor mengalami kerusakan akibat terbakar.

“Kerugian masih dihitung, barang yang terbakar juga hanya kerusakan ringan saja. Tadi kita sampai kesini api udah padam cuma proses pendinginan saja,” jelas Eko.

Selain itu, ia juga mengimbau warga untuk selalu waspada ketika melakukan aktivitas yang berkaitan dengan api ataupun bahan yang mudah terbakar. Pasalnya, kata Eko, potensi bahaya akan selalu mengintai apabila ada kelalaian saat beraktivitas.

“Tetap waspada jangan sampai lalai dengan kondisi sekitar apalagi yang menyangkut dengan potensi kebakaran, karena kalau kita lalai sedikit, bisa jadi fatal imbasnya. Dan yang dirugikan masyarakat banyak,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments