Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPeristiwaHendak ke Lampung, Kapal Warga Panimbang Tenggelam di Perairan Pulau Sangiang

Hendak ke Lampung, Kapal Warga Panimbang Tenggelam di Perairan Pulau Sangiang

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebuah kapal yang membawa tiga orang ABK dilaporkan tenggelam usai dihantam ombak di Perairan Pulau Sangiang, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, pada Rabu kemarin 15 Februari 2023.

Dari informasi yang dihimpun, kapal tersebut rusak hingga porak poranda sebelum akhirnya tenggelam usai diterjang cuaca buruk saat perjalanan dari Panimbang, Kabupaten Pandeglang, menuju Lampung.

Kasubsi Operasi Basarnas Banten Heru Amir mengatakan, kapal sebelumnya sempat mengalami mesin pada posisi PD TW 0215 1500 G. Setelah itu, cuaca buruk menerjang kapal nelayan tersebut hingga akhirnya tenggelam. Saat itu para nelayan yang diketahui bernama Suryanto (50), Usup (32), dan Anto Suwardi (32), warga Kampung Naglasari, RT 01/01, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, itu segera berenang ke Pulau Sangiang untuk menyelamatkan diri.

“Pada pukul 09.00 WIB, korban berangkat melaut menuju ke Lampung dikarenakan kondisi cuaca yang buruk kapal mati mesin dan tenggelam terhantam ombak. Korban berhasil berenang menuju Pulau Sangiang,” ujar Heru Amir.

Usai menerima laporan itu, Tim Basarnas Banten langsung mengirimkan petugas rescue ke area yang telah ditentukan untuk mengevakuasi seluruh nelayan. Kemudian, petugas langsung membawa para nelayan yang selamat dari kejadian ini ke Pos Unit Siaga Merak.

“Korban selamat dibawa ke Unit Siaga SAR Merak untuk menunggu keluarga, dengan berhasilnya evakuasi korban maka Ops SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur potensi SAR dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments